detikHot

book

'One Piece' Segera Berakhir, Komikus Ungkap Masih Ada 5 Tahun Lagi

Senin, 02 Sep 2019 10:37 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Beberapa tahun belakangan komikus Eiichiro Oda kerap berbicara mengenai akhir cerita dari manga 'One Piece'. Namun bagi penggemar komiknya tak perlu khawatir lagi karena Oda mengabarkan pengumuman terbaru.

Dalam sesi bersama beberapa YouTuber Jepang, Oda berbicara mengenai kejayaan 'One Piece'. Termasuk akhir ceritanya yang sudah direncanakan sejak lama.

"Oda ingin menyelesaikan 'One Piece' dalam waktu 5 tahun lagi. Pengumuman ini memberikan ruang bernapas bagi penggemarnya dan memberikan sisa waktu yang panjang," ujar seorang YouTuber bernama Sandman_AP, dilansir dari Anime News Network, Senin (2/9/2019).


Oda juga menegaskan seri manga 'One Piece' akan berusia lebih dari 100 volume. Meski perkataannya terbilang menuai kontroversi, beberapa bulan lalu ia juga menuturkan komiknya tinggal 30 % lagi menuju akhir cerita.

Manga 'One Piece' pertama kali memulai serialisasi di Shueisha's Weekly Shonen Jump pada tahun 1997. Sejak itu, komiknya sukses dirilis lebih dari 80 volume, dan telah memecahkan rekor sebagai pencetakan paling laris di Jepang.


Manga ini bahkan mendapat Guinness World Record untuk salinan terbanyak yang diterbitkan untuk buku komik yang sama oleh seorang penulis tunggal, dan merupakan seri manga terlaris di seluruh dunia dengan penjualan lebih dari 430 juta kopi. Serial ini masih peringkat nomor satu dalam penjualan manga di tahun 2018.


Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com