detikHot

book

Jual 25 Ribu Buku, Pasar Buku Patjarmerah Sambangi Jakarta

Rabu, 21 Agu 2019 14:20 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Sukses menggelar festival di Yogyakarta dan Malang, Patjarmerah kini menyambangi Jakarta. Patjarmerah hadir menjadi bagian dalam Jakarta International Literary Festival (JILF) 2019 yang berlangsung hingga 24 Agustus 2019.

Patjarmerah menghadirkan sekitar 25 ribu judul buku yang diseleksi. Diskonnya pun besar-besaran mencapai 80 persen.

Ribuan judul buku hasil seleksi Patjarmerah dipajang di rak-rak yang berada di bagian depan Plaza Teater Besar, kompleks TIM, Jakarta Pusat. Buku-bukunya menghiasi rak berbentuk oval ciptaan dari Csutoras & Liando karya Melissa Liando dan Laszlo Csutoras.



Kurator JILF 2019, Isyana Artharini, menuturkan Patjarmerah digandeng JILF karena pihak festival menggandeng 21 komunitas sastra.

"Karena mereka punya komunitas yang setia dan itu salah satu strategi kami untuk menggandeng komunitas. Ada komunitas dongeng juga dan craft, ini sebagai cara untuk meramaikan JILF 2019," lanjut Isyana.

Jual 25 Ribu Buku, Pasar Buku Patjarmerah Sambangi JakartaJual 25 Ribu Buku, Pasar Buku Patjarmerah Sambangi Jakarta Foto: Tia Agnes/ detikHOT


Di Pasar Buku Patjarmerah ada beragam genre buku, mulai dari fiksi, non fiksi, biografi, dan lain-lain. Ragam judul buku dari penerbit seperti Kompas Gramedia Grup, Mizan Group, POST Press, baNANA, Mojok, Marjin Kiri, Indie book corner hingga buku-buku tua.

Dalam akun Instagram Patjarmerah menuturkan alasan kerja sama dengan JILF 2019.

"kolaborasi Dewan Kesenian Jakarta x Patjarmerah untuk JILF ini adalah langkah-langkah yang diambil lantaran kesamaan semangat, yaitu merawat literasi dan bentuk keyakinan bahwa literasi akan berumur panjang karena kerja-kerja gotong royong antar pegiatnya. ⁣



Semalam akhirnya jakarta international literary festival 2019 yang akan berlangsung hingga 24 agustus resmi dibuka. datanglah ke taman ismail marzuki, rayakanlah kemerdekaan kita berliterasi di ruang-ruang publik! sebab, akses literasi yang merata adalah keadilan sosial bagi seluruh rakyat!" tulis Patjarmerah.

Tak ingin ketinggalan melihat buku-buku yang disajikan? Yuk ke Patjarmerah di JILF 2019!





Simak Video "Cerita Rossa Garap Lagu 'Hati Yang Kau Sakiti' Versi Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com