detikHot

book

Penulis Palestina Adania Shibli Bakal Pidato di Pembukaan JILF 2019

Selasa, 20 Agu 2019 10:32 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Tia Agnes
Jakarta - Jakarta International Literary Festival (JILF) 2019 bakal dibuka malam ini. Penulis asal Palestina Adania Shibli jadi salah satu narasumber yang memberikan ceramah di pembukaan nanti malam.

Adania Shibli akan berbicara mengenai pengalamannya hidup di Palestina. Di negara Timur Tengah itu, ia mengalami pengekangan bahasa. Serta pengalaman memilukan lainnya yang dibacakan dalam pidato utama.

"Saya menyembunyikan identitas Arab saya. Saya diam," tulis Adania Shibli dalam akun Instagram JILF, seperti dikutip detikHOT.

Menurut Shibli, sebagai seorang penulis dari Palestina kesunyian adalah bagian dari pengalaman dari orang-orangnya. Hilangnya kata-kata dan kegagapan jadi peristiwa yang mendominasi.




Belum lagi dengan berbagai peristiwa kekerasan dan bentrokan yang terjadi di Palestina. Selain pidato utama, Adania Shibli juga bakal hadir dalam bincang sastra pada Kamis (22/8) mendatang.

Pengunjung juga bisa mendengar perspektif seorang penulis di lanskap budaya negaranya dan tingkat dunia. Dia juga akan bercerita lebih jauh tentang pilihan-pilihannya dalam berkarya dan pengalaman yang membentuk tulisannya.

Serta apa yang ingin dicapai lewat karya-karya novelis yang dua kali memenangkan penghargaan Qattan Young Writer's Award. JILF 2019 berlangsung mulai malam ini hingga 24 Agustus 2019 di kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.


Simak Video "Reaksi Didi Riyadi Disebut Netizen 'Om Om Gemas' "
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com