detikHot

book

JILF 2019 Gaet 60 Penulis, Salah Satunya Novelis Palestina Adania Shibli

Selasa, 06 Agu 2019 14:40 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Eva Tobing/ DKJ Foto: Eva Tobing/ DKJ
Jakarta - Jakarta International Literary Festival (JILF) segera dibuka untuk umum pada 20-24 Agustus mendatang. Ada 60 penulis yang diundang untuk memeriahkan festival literasi yang pertama digelar di Ibu Kota.

Salah satunya adalah novelis asal Palestina, Adania Shibli. Ia akan memberikan pidato di malam pembukaan pada Selasa (20/8) mendatang.

Adania Shibli akan memberikan representasi baru yang selama ini hanya diketahui dari media. Yakni tentang kekayaan sastra yang ada di Palestina dan bagaimana pengalaman kolektif yang masif dan menjadi memori seperti 'Hari Nakba'.



"Dia adalah salah seorang penulis yang berada dalam lanskap budaya negaranya dan juga di tingkat dunia. Dia akan berbicara tentang pilihan-pilihannya dalam berkarya, pengalaman yang membentuk tulisannya, dan apa yang ingin dicapai lewat karyanya," ujar kurator JILF, Isyana Artharini di Balaikota DKI.

Selama 5 hari berturut-turut, JILF 2019 akan menggelar simposium dan diskusi dengan tema menarik. Ada malam pembacaan karya, lab ekosisten sastra, pameran Bacaan Liar: Era Kolonial, serta pasar buku yang bekerja sama dengan Patjar Merah.

JILF 2019 juga menghadirkan program Pasar Hak Cipta yang mempertemukan penerbit internasional dan nasional. Ada 30 penerbit yang mengikuti Pasar Hak Cipta.

Festival JILF 2019 berlangsung mulai 20-24 Agustus 2019 di kompleks Taman Ismail Marzuki, TIM, Jakarta Pusat.




Simak Video "Animo Komunitas Tari di Jakarta Dance Meet Up Meningkat"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com