Anies Baswedan: JILF 2019 Jadi Titik Temu Lintas Sastrawan

Tia Agnes - detikHot
Senin, 05 Agu 2019 20:11 WIB
Foto: Anies Baswedan (Tia Agnes)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi hadirnya Jakarta International Literary Festival (JILF) 2019. Digelar perdana, festival literasi ini melibatkan lebih dari 60 penulis.

Dalam sambutannya, Anies menuturkan JILF adalah festival yang penting.

"Kita berharap kegiatan ini akan bisa jadi kegiatan rutin di Kota Jakarta. Semoga tahun depan bisa ada lagi dan perlu kesadaran kita, Jakarta telah menjadi simbol dari percakapan penumbuhan budaya di Indonesia," ucap Anies saat jumpa pers di Balai Kota DKI, Senin (5/8/2019).


Lewat penyelenggaraan JILF pula, Jakarta menjadi tempat lintas sastrawan yang ada di Indonesia. "Jakarta menjadi konteks dunia. Ini adalah kesempatan bagi kita semua mengintensifkan dialog dan bisa menghadirkan perdamaian dunia," ujarnya.

Meski digelar pertama kalinya, festival yang diadakan Komite Sastra Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) akan menghadirkan berbagai program yang seru. Anies pun mengungkapkan tantangan dalam JILF.

"Tantangannya ini adalah sesuatu yang baru dan butuh usaha yang besar. JILF menjadi milestone baru. Saya berharap jadi kegiatan yang rutin," pungkasnya.

Gelaran JILF 2019 digelar pada 20-24 Agustus di kompleks TIM, Jakarta Pusat.



Simak Video "Bela Anies Soal IHSG Anjlok Gegara PSBB, Rocky: Gimana Logikanya?"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)