detikHot

book

Novel Terakhir Mendiang Arswendo Atmowiloto Rilis 12 Agustus

Selasa, 23 Jul 2019 09:00 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: ist. Foto: ist.
Jakarta - Sepeninggal Arswendo Atmowiloto ada satu naskah novel terakhir yang dikirim ke penerbit. Naskah tersebut bakal terbit dalam bentuk novel yang diberi judul 'Barabas Diuji Segala Segi'.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Anastasia Mustika, Managing Editor bidang Fiksi Gramedia Pustaka Utama.



"Ini memang naskah terakhir Arswendo yang diberikan ke Gramedia Pustaka Utama dan naskahnya dikirim 7 Februari 2019," ujarnya saat dihubungi detikHOT.

Novel 'Barabas' menceritakan tentang si terpidana mati mendapatkan kebebasan karena masyarakat Roma lebih memilih menyalibkan Yesus. Penyamun yang dibesarkan secara liar itu tak pernah tahu Yesus-lah sosok yang akan mengubah jalan hidupnya atau jalan kematiannya ke jalan hidup.

Dalam sinopsisnya, GPU menuliskan dengan bahasa sederhana Arswendo menuliskan kehidupan Barabas dengan lengkap sebelum hari penyaliban hingga hari-hari akhirnya. Kisah 'Barabas' pun tentang agama-agama tertentu tapi kisah persaudaraan antar manusia dan kepasrahan pada kasih Allah.



Rencananya novel 'Barabas' direncanakan terbit pada 12 Agustus 2019. Jurnalis senior itu meninggal di usia 70 tahun pada 19 Juli lalu karena mengidap sakit kanker kandung kemih.


Simak Video "Misa Pelepasan Arswendo Atmowiloto Diiringi 'Harta Berharga'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com