detikHot

book

Novel 'Penari dari Serdang' Dibuat Trilogi

Kamis, 11 Jul 2019 14:05 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pasca vakum lama tak menerbitkan novel, Yudhistira ANM Massardi merilis novel 'Penari dari Serdang'. Ada kabar gembira bagi pembaca setia karya-karya Yudhistira ANM Massardi.

Novel yang terbit awal tahun ini bakal dibuatkan trilogi. Ia merencanakan akan menulis dua cerita lagi.

"Karena ceritanya terbagi tiga, maka saya akan bagi menjadi trilogi," ujarnya ketika mengobrol di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Jakarta Pusat.



Dua novel lagi, lanjut Yudhistira, masih menceritakan tentang kebudayaan Melayu yang terbengkalai dan terlupakan. Ia ingin mengatakan kepada masyarakat umum kalau budaya Melayu sangat penting.

"Di kebudayaan Melayu ada nilai-nilai ke-Indonesiaan dan ke-Islaman di sana. Itu adalah pilar kebudayaan Indonesia," tukasnya.

Untuk sekuel 'Penari dari Serdang', ia rencanakan rilis pada 2020 mendatang. Sebelumnya, lewat novel 'Arjuna Mencari Cinta' karyanya memenangkan bacaan remaja terbaik 1977 oleh Yayasan Buku Utama daru saja diluncurkan kembali kemarin.

Buku kumpulan 'Sajak Sikat Gigit' pun dicetak ulang. Setelah vakum hampir 10 tahun, di tahun 2015 ia merilis '99 Sajak', 'Perjalanan 63 Cinta' (2017 ), dan 'Luka Cinta Jakarta' (2017) yang diterbitkan oleh KPG (Kepustakaan Populer Gramedia).


(tia/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com