detikHot

book

Cerita Mistis 'Rumah Teteh' yang Ditulis Brii Diadaptasi Jadi Buku

Selasa, 02 Jul 2019 11:38 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Penerbit Pastelbooks mengumumkan rencana penerbitan kisah mistis 'Rumah Teteh' yang viral di Twitter. Cerita horor yang dialami oleh penulis dengan nama Brii itu terjadi di Bandung sekitar tahun 2000-an.

Dalam postingan terbaru @pastelbooks.id terdapat gambar ilustrasi 'Rumah Teteh' dengan tagline "Jangan baca #rumahteteh sendirian".

"Diangkat dari sebuah thread twitter horor milik @brii_story. Siap ketemu Teteh? #PenerbitPastelbooks #PastelBooks #rumahteteh #rumahtetehhorror," tulis Pastelbooks, dilihat detikHOT, Selasa (2/7/2019).



'Rumah Teteh' adalah kisah nyata dari Brii bersama teman-teman satu kost waktu kuliah di Bandung. Nama 'teteh' adalah pemeran utama dalam cerita tersebut.

Cerita yang awalnya diposting di Twitter itu mendapat sambutan yang hangat dari pembaca thread kisah horor setiap malam Jumat. Lewat akun @briiStory, ia kerap menuliskan pengalaman horor yang dialaminya entah saat ngekost di 'rumah Teteh' maupun Brii kecil yang tinggal di perkebunan karet.

Postingan buku 'Rumah Teteh' di Penerbit Pastelbooks pun mendapatkan 570 likes. Sebagian besar sudah menunggu-nunggu kabar adaptasinya.

"Waahh ini udh ditunggu2," tulis @zahria2428.

"Yg d tunggu2 dr thn lalu, akhir nyaaaa," tulis seorang netizen lagi.




Simak Video "Serunya EXO-L Latihan Fanchant Bareng Jelang Penampilan EXO"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com