detikHot

book

Rilis 2 Juli, Komik tentang Stephen Hawking Bahas Keajaiban Sains

Rabu, 26 Jun 2019 17:09 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Kiagoos/Infografis Foto: Kiagoos/Infografis
Jakarta - Stephen Hawking dikenal sebagai fisikawan yang namanya telah mendunia. Kisah hidup dan keajaiban dari temuannya kini diadaptasi menjadi buku komik dan bakal rilis 2 Juli mendatang.

Komik yang masuk ke dalam biografi itu meliput kehidupan dan karya kosmolog Stephen Hawking. Biografinya ditulis Jim Ottaviani dan digambar seniman Leland Myrick.

Jim Ottaviani menuturkan dalam hidup Stephen Hawking ada periode panjang ketika ia merasa ada banyak sukacita dan heran dengan yang terjadi dalam hidupnya.



"Tapi ada periode panjang dalam hidupnya yang tidak benar-benar menggunakan karunia mentalnya sampai batas maksimalnya," tutur Jim, dilansir dari Comicbook, Rabu (25/6/2019).

Tak hanya menggambarkan temuan-temuan Hawking, dalam komik juga terdapat kisah pribadi bersama sang mantan istri, Jane. Di panel komik, ada percakapan di antara keduanya dan tiba-tiba saja Jane marah.

"Berhentilah berbicara tentang sains," ucap Jane dalam panel komik 'Stephen Hawking'.

Percakapan tersebut juga digambarkan dalam diagram. "Itu bagus sekali, saya baru berbicara dengan tim tentang penggunaan diagram dan cara Leland menyebarkan gambar sebagai teks, jadi kadang-kadang teks berfungsi sebagai gambar," tukasnya.

(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com