detikHot

book

Cerita Buku 'Bukan Perawan Maria' Bisa Diterjemahkan ke Bahasa Italia

Minggu, 23 Jun 2019 14:21 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Feby Indirani/ Facebook Foto: Feby Indirani/ Facebook
Jakarta - Buku kumpulan cerpen 'Bukan Perawan Maria' Feby Indirani yang diterbitkan Pabrik Kultur kini diterjemahkan ke dalam bahasa Italia. Bagaimana ceritanya sampai dilirik penerbit mancanegara?

Awalnya Feby pernah mempublikasikan tentang terjemahan bahasa Inggris di Facebook. Kemudian banyak pengikut di media sosialnya yang merespons.

"Salah satunya Antonia (penerjemah) yang bilang dia ingin baca. Setelah baca, Antonia senang dan menawarkan untuk memperkenalkan dengan penerbit. Editor Asia dari Add Editore, Ilaria Benini senang dan ingin menerbitkan," cerita Feby ketika dihubungi detikHOT, belum lama ini.

Ilaria pun pernah tinggal tiga bulan di Indonesia dan pernah tinggal lama di Asia tenggara. "Jadi dia paham konteks Indonesia," katanya.

Perjalanan sampai diterjemahkan ke dalam bahasa Italia bermula dari akhir 2017. Baru di bulan Juni 2019, 'Bukan Perawan Maria' berhasil diterjemahkan dan bakal beredar di toko-toko buku Italia.



"Buku terbit di Indonesia Juli 2017 baru mulai di akhir Juni ini ada di toko buku Italia. Jadi semuanya dimulai Juni ini," tukasnya.

Buku kumcer 'Bukan Perawan Maria' atau dalam bahasa Italia yang judulnya menjadi 'Non è mica la vergine Maria' memuat 19 cerita. Ada kisah seekor babi bernama Baby yang bercita-cita ingin masuk agama Islam.

Ada juga Maria yang hamil tanpa disetubuhi oleh pria. Serta cerita tentang seorang warga yang merencanakan ingin membunuh muazin.




(tia/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com