DetikHot

book

Isi Perjalanan Mudik dengan Baca 6 Buku Rekomendasi detikHOT

Jumat, 31 Mei 2019 14:06 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Isi Perjalanan Mudik dengan Baca 6 Buku Rekomendasi detikHOT Isi Perjalanan Mudik dengan Baca 6 Buku Rekomendasi detikHOT Foto: Getty Images
Jakarta - Mencapai H-5 sebelum Lebaran, pastinya banyak pembaca detikHOT yang melakukan perjalanan ke kampung halaman. Tradisi mudik menggunakan kereta api, pesawat terbang hingga kendaraan pribadi akan membutuhkan waktu yang lama.

Bagi kamu yang sedang mudik, detikHOT punya 6 rekomendasi bacaan buku yang ringan, enak dibaca, dan tak akan membuat bosan selama kamu mudik. Apa saja buku pilihan detikHOT?

1. Kumcer 'Tukar Takdir' (Valiant Budi)

Penulis Valiant Budi atau Vabyo hadir dengan 12 cerita andalan dalam 'Tukar Takdir'. Bagaimana rasanya kalau kamu bertukar takdir dengan orang lain yang ada di sebelahmu. Buku yang ringan, enak dibaca, dan membuat kamu berpikir ulang makna hidup akan membuat perjalanan mudikmu makin berharga.



2. 'Kamu Terlalu Banyak Bercanda' (Marchella Fp)

Sejak rilis 'Generasi 90an', nama Marchella Fp melambung. Termasuk usai menerbitkan 'Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini'. Bulan ini, Marchella Fp merilis 'Kamu Terlalu Banyak Bercanda' yang tak kalah digemari pembacanya.

3. 'The Agatha Christie Express' (Agatha Christie)

Siapa sih yang tak kenal dengan novelis Agatha Christie? Mudikmu akan semakin terisi waktunya dengan membaca 4 judul dalam satu buku yang terangkum dalam 'The Agatha Christie Express' yang baru saja dirilis. Gimana tertarik membacanya?

4. 'The Naked Traveler 8' (Trinity Traveler)

Buku perjalanan yang satu ini juga bakal cocok mengisi perjalanan mudik. Di buku 'The Naked Traveler 8', Trinity menyelesaikan buku terakhir dari seri 'The Naked Traveler'.

Di buku ini, pembaca akan dibawa bertualang ke berbagai negara-negara Asia khususnya yang berakhiran 'stan' hingga cerita residensi sang penulis ketika berada di Peru.



5. 'Cara Berbahagia Tanpa Kepala' (Henny Triskaidekaman)

Bagaimana jika kita hidup tanpa memiliki kepala? Sempati akan memberitahukanmu dalam kisah yang terangkum di 'Cara Berbahagia Tanpa Kepala' tersebut. Dalam novel keduanya, Triskadekaman akan membawa pembaca ke dalam kejutan-kejutan tak terduga lainnya.

6. 'Aroma Karsa' (Dee Lestari)

Siapa juga yang tak mengenal karya-karya Dee Lestari? Lewat novel tebal 'Aroma Karsa', pembaca akan mengeksplorasi berbagai panca indera dalam tubuh, termasuk menyelami kehidupan Jati Wesi di tengah kubangan Bantar Gebang.


(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed