DetikHot

book

Tagar #HariBukuNasional Rajai Linimasa Twitter

Jumat, 17 Mei 2019 10:40 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Tagar #HariBukuNasional Rajai Linimasa Twitter Tagar #HariBukuNasional Rajai Linimasa Twitter Foto: detikHOT
Jakarta - Bagi kamu yang hobi membaca buku, hari ini menjadi momentum bersejarah. Setiap tahunnya di tanggal 17 Mei dirayakan sebagai Hari Buku Nasional.

Tagar Hari Buku Nasional pun berseliweran di linimasa Twitter sejak tadi pagi dan sudah menempati posisi pertama Trending Topic di Twitter.

Penulis 'Arah Langkah', Fiersa Besari pun sempat berkicau tentang Hari Buku Nasional.



"Selamat Hari Buku Nasional. Perbanyak membaca buku, agar pertanyaan "bagaimana cara menulis" tidak perlu lagi ada #HariBukuNasional," kicaunya yang diretweet hingga 1,4 ribu dan likes sampai 4 ribu pengikut.

Penyair Joko Pinurbo pun mengucapkan Selamat Hari Buku lewat postingan sebuah puisi berjudul 'Mata Buku'

"Yang aku suka dari membaca buku ialah ketika aku melihat mata bocah terbit di celah kata-kata yang kadang sulit kupahami maknanya: mata jernih yang memandangku dengan jenaka, sehingga aku tak sempat sedih walau di sana-sini ada mata gagak yang mengintai dan menatapku dengan tajam dan curiga (Joko Pinurbo, 2019)," tulisnya.



Penerbit Gramedia Pustaka Utama juga mengucapkan, "segenap redaksi penerbit Gramedia Pustaka Utama mengucapkan SELAMAT HARI BUKU NASIONAL 17 MEI 2019. Mari budayakan #IndonesiaMembaca, baik buku fisik mau pun buku digital - kami sayang semuanya! #bukugpu," tulisnya.

""Aku rela dipenjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas." - Mohammad Hatta

Selamat Hari Buku Nasional, Sobat Mizan. Seandainya kamu hanya dapat membaca satu buku terbitan Mizan selama sisa hidup, buku apakah itu? #HariBukuNasional," tulis Mizan Media Utama.

Selamat Hari Buku Nasional!



(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed