detikHot

book

Novel Debut Pratiwi Juliani 'Dear Jane' Rilis 12 Mei

Kamis, 09 Mei 2019 09:45 WIB Tia Agnes - detikHot
Novel Debut Pratiwi Juliani Dear Jane Rilis 12 Mei Foto: Istimewa/ comma books Novel Debut Pratiwi Juliani 'Dear Jane' Rilis 12 Mei Foto: Istimewa/ comma books
Jakarta - Pratiwi Juliani segera meluncurkan novel debutnya yang berjudul 'Dear Jane'. Dia bakal menjumpai para pembaca setianya pada 12 Mei mendatang di Kinosaurus, Kemang, Jakarta Selatan.

Penulis yang terpilih dalam program penulis pendatang baru di Ubud Writers and Readers Festival (UWRF) 2018 sebelumnya merilis kumpulan cerpen. Kumcer yang berjudul 'Atraksi Lumba Lumba dan Kisah-kisah Lainnya' juga mendapat sambutan positif.

Dalam novel 'Dear Jane', Pratiwi Juliani berkisah tentang seorang perempuan muda bernama Jane yang mengubah arah kehidupannya setelah bertemu pria bernama Andri.



"Dear Jane mengajak pembaca untuk mengenali cinta, kecemasan, diri sendiri, dan bagaimana kemanusiaan menjadi dasar kehidupan masing-masing," tulis keterangan Comma Books dan Kepustakaan Populer Gramedia (KPG).

Acara peluncuran novel 'Dear Jane' dimeriahkan oleh pertunjukan dari Faradina Mufti, Alex Abbad, dan Tyo Pakusadewo. Ketiganya bakal menafsir dan menampilkan aksi yang berbeda di atas panggung.

Musisi Alvin Baskoro juga bakal menghadirkan karya musik akustik yang mengajak pengunjung untuk memasuki dunia Jane. Perempuan kelahiran Amuntai 26 Oktober 1991 itu menulis 'Dear Jane' di tahun 2017.

Dia terinspirasi dari cerita seorang perempuan yang berusaha setara dengan laki-laki. Pengalaman tersebut disimpannya dan sukses membawanya sebagai penulis pendatang baru dan meramaikan penerbitan buku Indonesia.

(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com