detikHot

book

Novel Terbaru Andrea Hirata 'Orang-orang Biasa' Bakal Sambangi Yogyakarta

Selasa, 23 Apr 2019 09:45 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Syifa Nurjannah/ 20Detik Foto: Syifa Nurjannah/ 20Detik
Jakarta - Sukses diluncurkan di Belitung dan Jakarta, novel terbaru Andrea Hirata bakal menyambangi kota lain. Kota yang bakal disambangi penulis 'Sirkus Pohon' itu adalah Yogyakarta.

Novel yang berjudul 'Orang-orang Biasa' rencananya bakal diluncurkan di Togamas Kotabaru Yogyakarta pada 27 April mendatang. Kabar tersebut diumumkan penerbit Bentang Pustaka.

"LAUNCHING ORANG-ORANG BIASA!! .

Yogyakarta! Siapkan semangatmu untuk hadir dan memeriahkan launching novel terbaru Pak Cik @hirataandrea , #OrangOrangBiasa di toko buku Togamas, Kotabaru, Yogyakarta. Sabtu, 27 April 2018, pukul 18.30 - Selesai!" tulis Bentang Pustaka, dilihat detikHOT, Selasa (23/4/2019).



Novel ke-10 dari penulis tetralogi 'Laskar Pelangi' awalnya diluncurkan bertepatan dengan genap 15 tahun kerja sama penulis dan Bentang Pustaka. Untuk pertama kalinya pula, Andrea Hirata menulis buku bertemakan pendidikan.

Ditemui saat peluncuran di Jakarta, ia menuturkan novelnya ditulis selama 9 hari.

"Sebenarnya dalam waktu 16 hari saya menulis dua novel. Novel yang kedua ini belum diungkapkan oleh Bentang Pustaka," katanya.



'Orang-orang Biasa' terinspirasi dari kisah nyata seorang perempuan bernama Berlianti Putri. Ia gagal masuk ke jurusan kedokteran di sebuah kampus negeri karena masalah biaya.

Sementara, karakter bernama Aini dalam novel dikisahkan diterima di Fakultas Kedokteran ternama namun terhalang biaya masuk yang selangit. Novel yang sudah terlebih dahulu rilis di Bangka Belitung kini sudah ada di toko buku mulai 26 Maret lalu.


Tonton juga: Andrea Hirata Bikin Novel 'Orang-orang Biasa' Hanya dalam 9 Hari

[Gambas:Video 20detik]




(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed