DetikHot

book

Akibat Kebakaran Katedral Notre-Dame, Novel Victor Hugo Jadi Buku Terlaris

Kamis, 18 Apr 2019 12:16 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Akibat Kebakaran Katedral Notre-Dame, Novel Victor Hugo Jadi Buku Terlaris Foto: Istimewa
Jakarta - Katedral Notre-Dame Paris terbakar hebat dua hari yang lalu. Akibat kebakaran yang melanda salah satu ikon dari negara yang dipimpin Emmanuel Macron, novel Victor Hugo pun melonjak naik ke daftar buku terlaris.

Karya klasik abad ke-19 dari sang novelis memasuk daftar 10 besar versi toko buku Amazon. Bahkan sejarah karya arsitektur gothic Notre-Dame juga masuk dalam deretan terlaris.

Novel Victor Hugo yang turut naik lebih dikenal dengan judul 'The Hunchback of Notre-Dame'. Karya bertlatar tahun 1482 silam menceritakan kisah tentang seorang perempuan Gypsy bernama Esmeralda.



Ia mampu menarik perhatian banyak pria terutama Quasimodo yang bungkuk dan berasal dari Notre-Dame. Banyak kritikus yang berpendapat katedral itu sendiri adalah pahlawan yang sesungguhnya dalam novel tersebut.

Dikutip dari berbagai sumber, novelnya pun masuk sebagai karya klasik. Di beberapa bab novel Hugo banyak menuliskan deskripsi dari keindahan katedral tua Notre-Dame.

"Semua mata tertuju ke puncak gereja. Apa yang mereka lihat sangat aneh. Di atas galeri paling atas, lebih tinggi dari jendela bergambar mawah, nyala api besar naik di antara dua menara lonceng dengan bunga api berputar," tulis Hugo dalam novelnya tersebut.


(tia/nkn)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed