DetikHot

book

George RR Martin Kenang Momen Pertama Tulis Novel 'Game of Thrones'

Senin, 15 Apr 2019 12:38 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
George RR Martin Kenang Momen Pertama Tulis Novel Game of Thrones Foto: Dok. HBO
Jakarta - Episode pertama musim kedelapan serial 'Game of Thrones' resmi tayang hari ini di HBO. Sang penulis novel sekaligus kreator George RR Martin kenang momen pertama saat menulis 'Game of Thrones'.

Dilansir dari CBS News, dalam sebuah wawancara baru-baru ini penulis asal Amerika itu menuturkan gagasan tentang 'Game of Thrones' muncul di tahun 1991 silam.

"Saya sebenarnya sedang menulis novel lain. Saya sedang menulis novel fiksi ilmiah yang telah lama ingin saya tulis dan saya ingat hari itu," ," kata George RR Martin dikutip detikHOT, Senin (15/4/2019).

Dia pun menambahkan, "Bab pertama dari 'Game of Thrones' datang kepada saya. Adegan di mana mereka menemukan anak anjing di cuaca bersalju saat musim panas."



Saat itu ia merasa harus menuliskan adegan tersebut untuk pertama kalinya. "Adegan itu datang kepada saya, dan saya menulisnya selama 3 hari. Itu keluar begitu saja dari saya," lanjutnya lagi.

Video: #GameofThrones Rajai Trending Topic Dunia di Pemutaran Perdana

[Gambas:Video 20detik]



Hari ini setelah dua tahun menunggu serial 'Game of Thrones' akhirnya tayang di HBO. Episode pertama yang mendebarkan dan mencekam itu juga merajai Trending Topic di Twitter.

Musim kedelapan 'Game of Thrones' disebut-sebut sebagai musim terakhir bagi serial televisi tersebut. Sedangkan versi novelnya masih berlanjut.




(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed