detikHot

book

Buku 'Jingga Jenaka' Rangkum Hal Sederhana dari Annisa Rizkiana

Kamis, 11 Apr 2019 18:20 WIB Tia Agnes - detikHot
Buku Jingga Jenaka Rangkum Hal Sederhana dari Annisa Rizkiana Foto: Tinton/ instagram @autonica Buku 'Jingga Jenaka' Rangkum Hal Sederhana dari Annisa Rizkiana Foto: Tinton/ instagram @autonica
Jakarta - Penerbit Kepustakaan Populer Gramedia (KPG) merilis buku terbaru dari komikus sekaligus ilustrator Annisa Rizkiana Rahmasari. Buku yang rilis awal April lalu berjudul 'Jingga Jenaka'.

"#BukuBaruKPG Isinya menggemaskan. Seperti menyelami benak anak-anak yang menganggap baru, menarik, dan ajaib segala sesuatu di sekitarnya. Salah satu seri Comma Books yang kamu wajib punya, nih, Bookmanias," tulis Penerbit KPG di akun Instagram, dilihat detikHOT, Kamis (11/4/2019).

'Jingga Jenaka' adalah puisi, komik, dan gambar yang dirangkum Annisa Rizkiana tentang perasaan hangat dalam hidup. Cerita dalam bukunya terinspirasi dari hal sehari-hari.



Seperti usai mengamati anak ayam, menanak nasi, ingatan tentang bapak, kesukaan akan sup dan tahun, dan komik perjalanan kecilnya. Lewat 'Jingga Jenaka', pembaca akan memaknai hal-hal sederhana yang sering terlewat ketika tumbuh dewasa.

Annisa Rizkiana dikenal sebagai seniman muda asal Yogyakarta yang tertarik dengan zine dan komik sejak kecil. Karyanya pernah dipamerkan di ajang Indonesian Contemporary Art and Design (ICAD) 2018 lalu.

Di akun Instagram Penerbit KPG disebutkan 'Jingga Jenaka' adalah salah satu dari banyak mimpinya yang terkabul.

"Isi Jingga Jenaka dibuat pelan-pelan sekali. Seperti melipat burung-burungan kertas. Agar dapat 'memeluk' pembacanya. Aku harap setiap orang yang membaca Jingga Jenaka mengerti bahwa mereka selalu punya teman, atau tempat untuk kembali. Sekali lagi, selamat untuk buku barunya, @autonica!," tulis Annisa Rizkiana.



[Gambas:Instagram]


(tia/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com