detikHot

book

DC Comics Rayakan 80 Tahun Batman

Senin, 01 Apr 2019 11:40 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Comicbook Foto: Comicbook
Jakarta - DC Comics baru saja merayakan ulang tahun Superman yang ke-80 lewat edisi 'Action Comics #1000'. Pekan lalu pun menjadi momen istimewa bagi Batman yang juga berulang tahun yang ke-80.

The Dark Knight telah mengalami banyak hal sepanjang delapan dasawarsa. Perayaan kali ini bukan hanya pengembangan karakter Batman saja tapi juga masa depan untuk 80 ke depan lainnya.

"Ketika karakter telah ada selama 80 tahun dan Anda menerbitkan cerita-ceritanya di setiap minggu, ini adalah tentang bagaimana Anda menjaga mitologi tetap segar dan bersemangat," ujar co-penerbit DC Comics, Jim Lee dilansir dari EW, Senin (1/4/2019).



Di cerita dalam edisi 'Detective Comics #1000', ada karakter baru bernama Arkham Knight. Itu bukan hanya refleksi dari karakter Batman selama 80 tahun lamanya.

"Karakter itu sebenarnya diperkenalkan di video game Batman: Arkham Knight. Misi kami adalah mengambil elemen yang bisa diperkenalkan di media lain dan mencari cara bagaimana mengenalkannya ke dalam pengetahuan penerbitan," ujar Jim Lee lagi.


(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com