detikHot

book

Buku Pandji Pragiwaksono 'Septictank' Jadi Bacaan Segar Jelang Pilpres 2019

Jumat, 29 Mar 2019 17:00 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Bentang Pustaka/ Twitter Foto: Bentang Pustaka/ Twitter
Foto: Bentang Pustaka/ Twitter Foto: Bentang Pustaka/ Twitter
Jakarta - Pandji Pragiwaksono merilis buku terbaru 'Septictank' pada 30 Maret di Yogyakarta. Buku yang diterbitkan Bentang Pustaka, Pandji bicara buka-bukaan soal pengalaman nyemplung ke politik.

Buku berjudul lengkap 'Septictank: Pengalaman Nyemplung ke Kolam Politik' menceritakan alasan Pandji tertarik dengan dunia politik sampai nyemplung ke dalamnya.

"Setelah absen setahun dari menulis buku, saya hadir kembali dengan buku saya yang terbaru judulnya 'Septictank: Pengalaman Nyemplung ke Kolam Politik'. Saya cerita tentang pengalaman hidup saya terkait politik, membantu pemerintahan, terlibat kampanye politik sampai melihat politik dari dekat," ujar Pandji dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Jumat (29/3/2019).



Buku yang rilis jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 diakui Bentang Pustaka bakal menjadi bacaan yang segar saat masa kampanye terbuka. Pembaca pun seakan ditawarkan wawasan baru dalam merespons Pemilu dan menjalani demokrasi.

"Melalui buku ini, Pandji mengajak para pembaca untuk tidak apatis dengan politik. Karena politik memegang kendali di berbagai aspek kehidupan. Baginya tidak menyukai politik tidak apa-apa, tapi untuk tidak peduli dengan politik, itu yang kenapa-kenapa," tulis Bentang Pustaka.

Pada 30 Maret mendatang, materi-materi yang ada dalam buku 'Septictank' akan dipentaskan Pandji dalam show 'Stand Up Comedy Special: Septictank'. Pentasnya berlangsung di Auditorium Driyakara, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.



(tia/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com