detikHot

book

Cetakan Pertama 'Harry Potter and the Philosopher's Stone' Dilelang Rp 1,2 M

Rabu, 20 Mar 2019 12:46 WIB Tia Agnes - detikHot
Cetakan Pertama Harry Potter and the Philosophers Stone Dilelang Rp 1,2 M Foto: Istimewa Cetakan Pertama 'Harry Potter and the Philosopher's Stone' Dilelang Rp 1,2 M Foto: Istimewa
Jakarta - Harry Potter sukses digemari di seluruh dunia. Edisi pertama dari 'Harry Potter and the Philosopher's Stone' bakal dilelang di Rumah Lelang Bonhams London akhir bulan ini.

Angka lelangnya pun mencapai senilai Rp 1,2 miliar. Dirilis pada 1997 silam, buku yang dicetak secara hardcover itu merupakan salinan pertama dari novel fantasi karangan J.K Rowling.



Edisi tersebut terdapat urutan nomor dari angka 10 hingga 1, serta duplikasi huruf 'satu tongkat' di halaman 53 dan ejaan yang salah pada sampul 'Philosopher's'. Di bagian depan juga terdapat tanda tangan J.K Rowling.

Lantaran salah ejaan tersebut membuat bukunya menjadi langka. Buku pertama Harry Potter itu masuk ke dalam bagian lelang 'buku-buku, naskah, dan foto-foto bersejarah'.

Kelangkaan buku lainnya yang dilelang adalah salinan presentasi Stephen Hawking yang berjudul 'The Universe in a Nutshell'. Di salah satu halaman juga terdapat cap jempol fisikawan tersebut.


(tia/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed