detikHot

book

Makin Mendunia! Novel 'Rainbirds' Kini Diterjemahkan ke Bahasa Yunani

Jumat, 15 Mar 2019 10:15 WIB Tia Agnes - detikHot
Makin Mendunia! Novel Rainbirds Kini Diterjemahkan ke Bahasa Yunani Foto: Tia Agnes/ detikHOT Makin Mendunia! Novel 'Rainbirds' Kini Diterjemahkan ke Bahasa Yunani Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Novel 'Rainbirds' karya Clarissa Goenawan makin mendunia. Setelah diterjemahkan ke dalam bahasa Jerman dan Prancis, 'Rainbirds' kini ada dalam bahasa Yunani.

Kabar tersebut diumumkan penulis kelahiran Surabaya yang kini tinggal di Singapura.

"Wohooooo! Say hello to the #Greek edition of #Rainbirds! Published by Oceanida," tulis Clarissa Goenawan seperti dikutip detikHOT, Jumat (15/3/2019).



Di edisi bahasa Yunani, sampulnya dominan berwarna cokelat. Ada gambar bulan merah, pohon bambu, dan burung-burung yang sedang beterbangan.

Novel perdana dari penerima Bath Novel Award 2015 terbit di Indonesia sejak Maret lalu oleh penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU). Novel itu pula yang membawa karya Clarissa menang di sejumlah penghargaan lainnya.

'Rainbirds' menceritakan tentang Ren Ishido yang baru saja lulus dari Universitas Tokyo dan mendadak menerima kematian tentang saudara perempuannya, Keiko.

Ren pun pergi ke Akakawa untuk mengurus segala keperluan saudara perempuannya. Ketika masih kecil hubungan keduanya dekat namun kehidupan Keiko sama misterius seperti kematiannya.


[Gambas:Instagram]


(tia/nkn)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com