detikHot

book

Makin Mendunia, Ini Novel 'Cantik Itu Luka' Edisi Bahasa Rusia

Senin, 11 Mar 2019 10:26 WIB Tia Agnes - detikHot
Makin Mendunia, Ini Novel Cantik Itu Luka Edisi Bahasa Rusia Foto: Istimewa/ Twitter @ekakurniawan_ Makin Mendunia, Ini Novel 'Cantik Itu Luka' Edisi Bahasa Rusia Foto: Istimewa/ Twitter @ekakurniawan_
Jakarta - Novel 'Cantik Itu Luka' karya Eka Kurniawan makin mendunia. Setelah diterjemahkan ke dalam bahasa Lithuania, 'Cantik Itu Luka' kini tersedia dalam bahasa Rusia.

Kabar tersebut diumumkan oleh akun Fanbase Eka Kurniawan lewat akun Twitter.

"Cantik Itu Luka edisi Rusia," tulis akun @ekakurniawan_ seperti dikutip detikHOT.

Status yang diiringi oleh foto sampul itu sampai sekarang diretweet sebanyak 306 orang dan 829 menyukainya. Banyak netizen yang mengapresiasi kelahiran novel 'Cantik Itu Luka' dalam bahasa Rusia tersebut.



"Yampun aku sedang belajar rusia dan menemukan ini," ujar pemilik akun @pinkyu**a.

Ada juga yang memuji sampul novel 'Cantik Itu Luka' edisi bahasa Rusia. "Covernya Indonesia banget. Mantap tenan," ujar @ssala**n.

Novel yang berlatar era masa kolonial ini menceritakan tentang seorang perempuan dipaksa menjadi pelacur sampai melahirkan anak keempat yang buruk rupa tapi diberikan nama Si Cantik. Padahal tiga anak perempuan lainnya cantik.



Nama Eka di dunia industri penerbitan sudah tak asing lagi. Selain meraih World Readers Award 2016, Eka juga menerima penghargaan Foreign Policy's Global Thinkers, dan IKAPI's Book of the Year 2015 untuk novel 'Man Tiger' (Lelaki Harimau).

Lewat novel 'Man Tiger', Eka Kurniawan pun masuk ke dalam daftar panjang Man Booker International Prize 2016 bersanding dengan penulis dunia lainnya.



(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com