DetikHot

book

Sapardi Djoko Damono Bakal Terbitkan Kumcer 'Sepasang Sepatu Tua'

Jumat, 08 Mar 2019 13:15 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Sapardi Djoko Damono Bakal Terbitkan Kumcer Sepasang Sepatu Tua Foto: Tia Agnes
Jakarta - Sapardi Djoko Damono kian eksis menerbitkan karya. Pertengahan bulan ini, penyair yang dikenal lewat puisi 'Aku Ingin Mencintaimu dengan Sederhana' segera merilis kumpulan cerita pendek atau cerpen.

"Segera terbit, sepilihan cerpen SEPASANG SEPATU TUA. Nantikan ya," tulis Sapardi Djoko Damono dilihat dari akun Instagram pribadi, Jumat (8/3/2019).

Kumpulan cerpen bersampul gambar sepasang sepatu berwarna cokelat itu rencananya bakal rilis 11 Maret mendatang. Peluncuran bukunya pun berlangsung dua hari setelah tanggal penerbitan.


Sapardi Djoko Damono dikenal sebagai penyair Indonesia yang paling produktif dan sukses menerbitkan 50 buku sampai saat ini. Karya-karyanya diterjemahkan ke dalam 13 bahasa dan menginspirasi lahirnya karya musik dan film salah satunya adalah film 'Hujan Bulan Juni'.

Dia pun telah menerima beragam penghargaan, termasuk dari Universitas Indonesia, Akademi Jakarta, Habibie Foundation, Freedom Institute, dan Southeast Asian Literature Assembly.

Yang teranyar adalah penghargaan lifetime achievement dari Ubud Writers and Readers Festival (UWRF) 2018. Dia menerima penghargaan karena karya-karyanya mampu menjangkau pembaca luas.



Simak Juga 'Sarwono, Sosok Nakal yang Kendalikan Sapardi Djoko Damono':

[Gambas:Video 20detik]




(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed