detikHot

book

Novel Monumental Nh Dini 'Keberangkatan' Bakal Cetak Ulang

Kamis, 21 Feb 2019 10:48 WIB Tia Agnes - detikHot
Novel Monumental Nh Dini 'Keberangkatan' Bakal Cetak Ulang Foto: Silvia Galikano/CNN
Jakarta - Kepergian Nh Dini membawa duka yang mendalam bagi pembaca buku-buku sastra Tanah Air pada Desember 2018 lalu. Salah satu novel monumental karyanya bakal dicetak ulang oleh Gramedia Pustaka Utama (GPU).

Kabar tersebut diumumkan GPU lewat akun Twitter resminya.

"#BukuAkanTerbitGPU TERBIT ULANG! Novel Keberangkatan karya Nh. Dini pertama kali terbit pada 1977. Berkisah tentang Elisa, gadis keturunan Belanda yang jatuh cinta kepada lelaki Jawa. Segera terbit 25.02.2019 #bukugpu," tulis GPU seperti dikutip detikHOT.



'Keberangkatan' menceritakan tentang tokoh utama elisa seorang peranakan Indonesia-Belanda yang terombang-ambing dalam asmara. Di dalam novel yang bergaya cerita akrobatik, ada konflik batin hingga sosial dialami para karakter antara Elisa dan Sukoharjito, Elisa dengan Talib, juga Elisa dengan Lansih.

Nh Dini populer dikenal lewat novelnya 'Pada Sebuah Kapal' (1973), 'La Barka' (1975), 'Keberangkatan' (1977), serta 'Namaku Hiroko' (1977). Pada 1981, Nh Dini menulis biografi 'Amir Hamzah Pangeran dari Negeri Seberang' (1981) dan 'Dharma Seorang Bhikku' (1997).

Rencananya cetak ulang novel 'Keberangkatan' bakal tersedia di toko buku Tanah Air pada 25 Februari 2019.



[Gambas:Instagram]


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com