DetikHot

book

Horor 'IT' di Balik Novel Anyar Stephen King

Rabu, 13 Feb 2019 12:09 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Horor IT di Balik Novel Anyar Stephen King Horor 'IT' di Balik Novel Anyar Stephen King Foto: Getty Images
Jakarta - Film 'It' menjadi film supernatural horor AS yang sukses menjadi hit blockbuster. Diadaptasi dari novel karangan Stephen King dengan judul serupa ternyata juga menginspirasi novel terbaru sang penulis yang berjudul 'The Institute'.

Stephen King mengumumkan judul novel barunya sejak awal bulan ini. Dia pun menulis novelnya mengambil semangat yang sama sesuai dengan hits karya sebelumnya 'It' dan 'Firestarter'.

'The Institute' merupakan pusat fasilitas bagi anak-anak yang memiliki bakat khusus, seperti telekinesis dan telepati.



"Ceritanya akan sama mengerikannya seperti 'Firestarter' dengan kekuatan anak yang spekatkuler. 'The Institute' adalah kisah dramatis tentang kebaikan dan kejahatan di dunia di mana orang-orang baik tak selalu menang," tulis keterangan novel seperti dilansir detikHOT, Rabu (13/2/2019).

Novel 'Firestarter' dengan alur dan kisah supernatural serupa pertama kali terbit di 1980. Ceritanya tentang seorang gadis kecil bernama Charlie yang dengan kekuatan pikiran bisa mengeluarkan api.

Sedangkan novel 'It' terbit di 1986 dan diadaptasi ulang ke bentuk layar lebar pada 2017. Filmnya dibintangi oleh Bill Skarsgard dan Finn Wolfhard yang menceritakan kisah sekelompok anak-anak yang menyelidiki misteri badut pembunuh, Pennywise.



(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed