DetikHot

book

Penulis 'The Girl with the Dragon Tattoo' Tulis Novel soal Pembunuhan PM Swedia

Jumat, 08 Feb 2019 10:18 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Penulis The Girl with the Dragon Tattoo Tulis Novel soal Pembunuhan PM Swedia Penulis 'The Girl with the Dragon Tattoo' Tulis Novel soal Pembunuhan PM Swedia Foto: Vanity Fair/ Istimewa
Jakarta - Stieg Larsson yang dikenal sebagai penulis 'The Girl with the Dragon Tattoo' mengumumkan bakal merilis novel baru. Buku yang terbit Oktober mendatang masih bergenre kriminal dan thriller.

Penelitian yang selama ini dilakukan Larsson tentang pembunuhan Perdana Menteri Swedia, Olof Palme. Selama ini ia mengumpulkan arsip dari kasus yang terjadi pada 1986 silam.

Dia dikenal dengan serangkaian cerita laris 'Milenium' yang menjelajahi sisi gelap dari masyarakat dan politik di Swedia. Pria yang berprofesi sebagai jurnalis itu tiba-tiba saja meninggal di 2004 setelah menjual buku pertamanya 'The Girl with the Dragon Tatoo'.



Dia meninggalkan naskah lengkap untuk dua sekuel berikutnya, yang masing-masing terjual 80 juta kopi di seluruh dunia. Di 2014, terungkap Larsson juga meneliti tentang pembunuhan Olof Palme yang sampai sekarang belum terpecahkan.

Fakta yang terungkap dari kekasih Larsson itu membuka mata terhadap publik. Editor bagi karya-karya Larsson Elizabeth DeNoma menuturkan buku terbaru sang penulis merupakan salah satu misteri pembunuhan yang tak terpecahkan.

"Setelah kami menemukan 20 kotak hasil penelitian dan draf, kita tidak sabar untuk berbagi cerita Stieg Larsson yang penggemar akan dikejutkan oleh paralel antara penulis terkenal dan karakter terkenalnya Mikael Blomkvist," ujarnya dilansir dari Guardian, Jumat (8/2/2019).


(tia/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed