detikHot

book

Pramoedya Ananta Toer Hari Jadi ke-94, #MengenangPram Trending Topic

Rabu, 06 Feb 2019 18:20 WIB Tia Agnes - detikHot
Pramoedya Ananta Toer Hari Jadi ke-94, #MengenangPram Trending Topic Foto: Kiagoos Auliansyah Pramoedya Ananta Toer Hari Jadi ke-94, #MengenangPram Trending Topic Foto: Kiagoos Auliansyah
Jakarta - Merayakan hari jadi yang ke-94 tahun, tagar #MengenangPram Trending Topic di Twitter. Pramoedya Ananta Toer lahir hari ini pada 6 Februari 1925 silam.

Sejumlah penulis dan netizen pun turut #MengenangPram. Salah satunya penulis Agus Noor.

"6 Februari, hari kelahiran Pramudya Ananta Toer. Mari kita rayakan dengan kutipan-kutipan karyanya. Boleh dengan tagar #MengenangPram. Bukan untuk trending topik seperti politik. Tapi mengenang pemikiran-pemikiran sastrawan besar itu," kicau Agus Noor seperti dikutip detikHOT.



Historia Indonesia pun menyebut ucapan #MengenangPram. "Dua versi Hari Sastra Indonesia berdasarkan tanggal lahir Abdoel Moeis (3 Juli 1886) dan Pramoedya Ananta Toer (6 Februari 1925). Kamu pilih mana?," kicaunya.

Pramoedya Ananta Toer yang dikenal dengan sastrawan 'Tetralogi Buru' menerbitkan lebih dari 50 karya dan karya yang telah diterjemahkan ke dalam 41 bahasa asing.

Sebelumnya Titimangsa Foundation pun mengadaptasi karya Pram lewat pertunjukan teater 'Bunga Penutup Abad'. Serta pameran akbar di Dia.Lo.Gue Artspace yang berjudul 'Namaku Pram'. Saat itu antusias pencinta sastra dan buku memadati eksibisi yang menggaet ribuan pengunjung.


(tia/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed