Sweta Kartika Terbitkan Komik Terbaru 'Nusa V'

ADVERTISEMENT

Sweta Kartika Terbitkan Komik Terbaru 'Nusa V'

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 30 Des 2018 11:36 WIB
Foto: Nusa V
Jakarta - Komikus Sweta Kartika meluncurkan komik terbarunya 'Nusa V' (baca: Nusa Five). Komiknya merupakan hasil kolaborasi antara Padma Pusaka Nusantara dari Indonesia dan Shogakukan Asia Pte Ltd asal Jepang.

Komik yang menggabungkan elemen aksi, humor, dan drama terdiri dari tujuh bagian cerita utama. Karya setebal 248 halaman menceritakan tentang petualangan lima anak muda dari Nusantara.

Sweta Kartika Terbitkan Komik Terbaru 'Nusa V'Foto: Nusa V
Merka adalah Rangga Wira Prakoso (Pulau Jawa), Kanaya Meuthia (Pulau Sumatera), Rimba Kala Manthana (Pulau Kalimantan), Renata Mokoginta (Pulau Sulawesi), dan George Saa (Pulau Papua). Kelima anak muda itu harus menghadapi kekuatan jahat yang ingin membawa kehancuran di Nusantara.

"Indonesia kaya akan berbagai kebudayaan dan tradisi yang berbeda-beda bentuknya dan itu sesuatu yang layak dibanggakan," tutur Sweta dalam keterangan pers yang diterima detikHOT.




Melalui komik 'Nusa V', Sweta ingin menghormati perbedaan dan kembali kalau ada kekuatan sesungguhnya yang muncul saat merayakan keberagaman tersebut. "Kami berharap komik 'Nusa V' dapat diterima dengan baik oleh para pembaca di Indonesia dan Asia," ujar Direktur Shogakukan Asia, Bunsho Kajiya.

Rencananya komik 'Nusa V' bakal diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan terbit di toko buku se-Asia Tenggara pada 2019. (tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT