DetikHot

book

Gaet Penulis Muda, Comma Books akan Terbitkan Novel Grafis

Senin, 10 Des 2018 15:30 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Gaet Penulis Muda, Comma Books akan Terbitkan Novel Grafis Gaet Penulis Muda, Comma Books akan Terbitkan Novel Grafis Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Comma Books yang baru saja merayakan ulang tahun pertama punya segudang rencana untuk tahun depan. Divisi penerbitan di bawah naungan Kepustakaan Populer Gramedia (KPG) akan merilis novel grafis.

"Kami lagi bereksperimen untuk graphic novel. Tahun depan rencananya dua atau tiga novel grafis terbit, ini baru pertama kalinya jadi kami lumayan fokus untuk eksperimen ini," tutur pendiri sekaligus kurator Comma Books, Rain Chudori saat berbincang dengan detikHOT, kemarin.

Salah satu rencananya adalah menerbitkan karya novel grafis dari komikus asal Yogyakarta, Annisa Rizkiana atau dikenal dengan nama Autonica. Mahasiswi Sastra Inggris Universitas Terbuka Yogyakarta itu juga terkenal akan karya-karya menggunakan medium zine.



"She's very talented dan kami suka sekali dengan karya komiknya," ujar Rain.
Gaet Penulis Muda, Comma Books akan Terbitkan Novel GrafisGaet Penulis Muda, Comma Books akan Terbitkan Novel Grafis Foto: Tia Agnes/ detikHOT

Selain itu, Comma Books juga sedang mencari penulis anak-anak yang memang 'anak-anak' dan masih penulis pendatang baru. "Jadi memang yang nulis betulan anak-anak, ada beberapa, dan sedang kami jajaki," katanya.

2019 mendatang, setiap 6 bulan Comma Books merencanakan menerbitkan 8-12 buku. Selain masih menerbitkan karya penulis muda, Comma Books juga menyiapkan seri self potraits, seri traveling, dan tentu saja graphic novel.

"Comma Books hadir dengan ada arah yang lebih baru dan segar, perspektif muda yang dibikin oleh anak muda. Timnya pun anak-anak muda, dan mencari bibit-bibit anak muda," pungkasnya.


(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed