DetikHot

book

Giliran 'Mata dan Rahasia Pulau Gapi' Menjelajah ke Bandung dan Makassar

Rabu, 28 Nov 2018 15:50 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Giliran Mata dan Rahasia Pulau Gapi Menjelajah ke Bandung dan Makassar Giliran 'Mata dan Rahasia Pulau Gapi' Menjelajah ke Bandung dan Makassar Foto: Asep Syaifullah/ detikHOT
Jakarta - Novel anak kedua karya Okky Madasari 'Mata dan Rahasia Pulau Gapi' bakal menjelajah kota lainnya. Setelah Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Solo, kini giliran dua kota lainnya.

Lewat akun Twitter pribadi, Okky mengumumkan jadwal promosi seri 'Mata' berikutnya.

"BANDUNG! Kota persinggahan terakhir MATA di pulau Jawa sebelum terbang ke pulau lain. IFI Bandung, Sabtu 1 Des jam 15.00 Ada pertunjukan dongeng dari Kokomang x Malika dan musik dari @seratpena," tulisnya seperti dikutip detikHOT, Rabu (28/11).



Usai Bandung, 'Mata dan Rahasia Pulau Gapi' bakal menjelajah ke Makassar pada 3 Desember. Di sana, Okky merayakannya bersama Kata Kerja serta persembahan pertunjukan dari Teater Anak Ketjil.

Lewat seri novel anak tersebut, Okky mencoba menerobos genre buku anak yang memang minim literaturnya di Tanah Air. Okky dikenal sebagai novelis yang kritis dan kerap menyuarakan suara minoritas lewat buku-bukunya.



"Okky tidak hilang tapi sedang menulis sesuatu yang bisa dinikmati oleh anak-anak. Justru seri novel anak 'Mata' ini hadir karena kesadaran sama, saya multikulturalisme, ngomongin lebih toleran," ujarnya ketika menyambangi kantor detikHOT, kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dengan menulis buku anak, Okky mencoba menerobos genre tersebut.

"Saya tidak berubah atau banting setir. Justru saya bangga sekali akhirnya bisa menulis sebuah karya untuk pembaca anak-anak," tukasnya.



(tia/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed