DetikHot

book

Adimas Immanuel Rilis Buku Puisi 'Karena Cinta Kuat Seperti Maut'

Senin, 05 Nov 2018 15:00 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Adimas Immanuel Rilis Buku Puisi Karena Cinta Kuat Seperti Maut Adimas Immanuel Rilis Buku Puisi 'Karena Cinta Kuat Seperti Maut' Foto: GPU/ Istimewa
Jakarta - Penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) meluncurkan buku kumpulan puisi terbaru Adimas Immanuel yang berjudul 'Karena Cinta Kuat Seperti Maut'. Peluncuran buku berlangsung akhir pekan lalu di Gramedia Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan.

Buku yang memuat 40 puisi yang ditulis Adimas sepanjang 2016 sampai 2018 itu merupakan hasil pembacaannya terhadap berbagai narasi dalam kitab suci. Tema 'cinta' diusung oleh Adimas.



"Cinta adalah kata pendek dengan tafsiran yang panjang. Sejak dulu para ilmuwan, filsuf, mistikus, agamawan, penyair, musisi, berusaha mengartikan kata yang bisa menjadi kata benda, kata sifat, sekaligus kata kerja tanpa pernah final," ujar Adimas dalam keterangan pers yang diterima detikHOT.

Sebelum buku puisi 'Karena Cinta Kuat Seperti Maut', Adimas menerbitkan 'Di Hadapan Rahasia'. Puisi-puisinya kala itu menampilkan hasil interpretasi terhadap lukisan, musik, dan game.

Siska Yuanita, Editor Senior GPU, menuturkan di buku 'Karena Cinta Kuat Seperti Mau', Adimas menggali sesuatu yang dekat dengan dirinya.



"Kesan itu sungguh terasa dalam teksnya. Mungkin Adimas perlu melanglang terlebih dulu sebelum kembali," katanya.

Adimas Immanuel sebelumnya meluncurkan buku puisi 'Pelesir Mimpi' (2013), 'Di Hadapan Rahasia' (2016), dan 'Suaramu Jalan Pulang yang Kukenali' (2016). Buku puisinya 'Pelesir Mimpi' merupakan longlist Kusala Sastra Khatulistiwa 2014 dan shortlist Anugerah Pembaca Indonesia 2014.


(tia/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed