detikHot

book

Ubud Writers and Readers Festival 2018 Luncurkan Buku Antologi 'Jagaditha'

Sabtu, 27 Okt 2018 19:10 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Agnes/detikHOT
Ubud - Penyelenggaraan Ubud Writers and Readers Festival (UWRF) 2018 memasuki dua hari terakhir. Buku antologi 'Jagaditha' yang memuat tulisan penulis emerging atau pendatang baru dengan profesional pun diluncurkan.

"Ini adalah bagian terpenting dari festival. Kami membuat platform yang sukses menyeleksi penulis-penulis muda. Dari awalnya ada ratusan penulis yang submit tulisan sampai terpilihlah 5 penulis ini," ujar pendiri sekaligus direktur UWRF, Janet DeNeefe saat peluncuran di Taman Baca UWRF, Jalan Raya Sanggingan, Sabtu (27/10/2018).

Ada 6 penulis muda terpilih yang berhasil lolos seleksi. Mereka adalah Andre Septiawan, Darmawati Majid, Pratiwi Juliani, Reni Nuryanti, dan Rosyid H. Dimas.

"Platform ini sangat penting menjadi bagian penting kami, untuk mengetahui ada apa saja di negeri ini. Untuk terwujudnya platform ini, ada banyak orang yang berada di belakangnya. Tim kurator Warih Wisatsana dan Leila S.Chudori," kata Janet DeNeefe.

Warih Wisatsana, salah seorang tim kurator menuturkan terpilihnya para penulis ini menjadi salah satu tugas terpenting dari UWRF.

"Salah satu tugas utama dari festival seni dan budaya ini bukan hanya menghadirkan mereka yang bintang atau pesohor. Tapi juga menemukan seseorang atau pdnulis yang belum punya akses untuk hadir di industri buku kita," kata Warih.

Saat peluncuran berlangsung, para penulis pun membacakan karyanya masing-masing. "Kami bahagia UWRF menghasilkan karya-karya yang cemerlang dan juga penyair dengan pengalaman berbahasa yang luar biasa," pungkasnya.
(tia/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com