DetikHot

book

'Don Quixote' Jadi Pentas Pembuka di LIFEs 2018

Senin, 22 Okt 2018 15:41 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Don Quixote Jadi Pentas Pembuka di LIFEs 2018 'Don Quixote' Jadi Pentas Pembuka di LIFEs 2018 Foto: Dok.Komunitas Salihara
Jakarta - Komunitas Salihara kembali menyelenggarakan Literary and Ideas Festival (LIFEs) atau yang dikenal sebagai festival sastra dan gagasan. Pertunjukan 'Don Quixote' pun menjadi pembuka pada 23-24 Oktober mendatang.

Program pembuka 'Don Quixote' membaca sajak-sajak Goenawan Mohamad yang menafsir kembali novel karya Miguel de Cervantes. Pembacaan bakal diiringi oleh musik jazz, dan diperkaya gambar pasir maupun animasi.



"Komunitas Salihara mementaskan pembacaan sajak-sajak dalam buku puisi Don Quixote karya Goenawan Mohamad," tulis keterangan pers yang diterima detikHOT.

'Don Quixote' berasal dari novel yang terbit pada 1615 silam dan berhasil diadaptasi ke banyak versi. Isi novel tersebut kerap diperbincangkan dan didiskusikan di aneka forum sampai sekarang.

Milan Kundera sampai Vladimir Nobokov pun pernah membahasnya. Produksi Komunitas Salihara kali ini menciptakan pementasan yang bakal menampilkan musisi jazz Sri Hanuraga dan Adra Karim, Carmen Caballero Fernández, pemain flute dari Spanyol.

Niniek L. Karim, Rebecca Kezia, Landung Simatupang, Syam Maarif, dan Goenawan Mohamad juga bakal tampil di pertunjukan tersebut.


(tia/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed