detikHot

book

Indonesia Boyong 400 Judul Buku di Frankfurt Book Fair 2018

Minggu, 14 Okt 2018 17:38 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Frankfurt Book Fair (DW/Soft News) Foto: Frankfurt Book Fair (DW/Soft News)
Jakarta - Paviliun Indonesia kembali hadir di ajang Frankfurt Book Fair 2018. Mengusung tema '17,000 Islands of Imagination', pameran digelar mulai 10 Oktober lalu, Indonesia pun memboyong 400 judul buku di ajang jual-beli hak cipta serta eksibisi buku tertua di dunia tersebut.

Pameran buku bertaraf internasional ini memfasilitasi bertemunya para penerbit, penulis, dan pecinta literatur untuk berinteraksi. Serta berbagi informasi mengenai industri buku dan literatur dari seluruh dunia.

Koordinator Media dan Humas Komite Buku Nasional, Ditta Sekar Campaka, menuturkan buku-buku yang dibawa merupakan karya penulis kenamaan Tanah Air.

"Ada Eka Kurniawan, Laksmi Pamuntjak, Dee Lestari, Pramoedya Ananta Toer, Andrea Hirata, A. Fuadi, Ratih Kumala, Goenawan Mohamad, Okky Madasari, Ayu Utami, Budi Darma sampai Pidi Baiq," tutur Ditta saat dihubungi detikHOT.

Selain itu ada juga buku-buku yang diboyong karya penulis muda. Di antaranya adalah Faisal Oddang, Heru Joni Putra, Triskaidekaman hingga Nuril Basri.

Penulis Laksmi Pamuntjak pun hadir di Paviliun Indonesia dan menyampaikan informasi tentang beberapa judul buku baru yang ditulisnya dan menjadi best seller. Sejauh penyelenggaraan Frankfurt Book Fair tahun ini, respons dari penerbit internasional tyang membeli hak cipta buku-buku Indonesia sangat bagus.

"Cukup baik,ada dua ceremony signing contract dengan penerbit Inggris dan Vietnam. Ada juga matchmaking dengan Turki dan Taiwan," kata dia.

Sebelumnya, Indonesia pernah hadir di ajang Frankfurt Book Fair 2015 sebagai tamu kehormatan atau guest of honour. Saat itu Indonesia membawa 1000 judul buku serta 70 penulis untuk mempromosikan industri buku yang ada di Tanah Air.


(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com