detikHot

book

Unik! Bukunya Ditolak Penerbit, J.K Rowling Justru Senang

Kamis, 11 Okt 2018 14:48 WIB Tia Agnes - detikHot
Unik! Bukunya Ditolak Penerbit, J.K Rowling Justru Senang Foto: Getty Images Unik! Bukunya Ditolak Penerbit, J.K Rowling Justru Senang Foto: Getty Images
Jakarta - Saat buku seri detektif Cormoran Strike menghebohkan industri penerbitan dunia, nama J.K Rowling kembali terangkat. Ia diketahui menggunakan nama samaran, Robert Galbraith.

Ternyata sensasi membawa nama besar J.K Rowling membawa dampak bagi dirinya. Ketika buku seri detektifnya ditolak penerbit, ia mengaku senang dengan hal tersebut apalagi sampai dirinya tidak dikenali publik.

"Saya tidak ingin selalu menggunakan nama J.K Rowling. Saya selalu ingin menulis novel crime dan tidak ingin melakukannya dengan gembar-gembor," kata J.K Rowling saat diwawancarai Telegprah, seperti dilansir detikHOT.



"Jadi saya menyerahkan naskah secara anonim dan itu semua berjalan hebat. Saya menikmati mendapatkan surat penolakan lagi. Itu fantastis, seperti masa dulu lagi," lanjutnya.

Saat penolakan terjadi, ia sudah terpikir ingin menerbitkan tiga buku setelahnya. Namun sayangnya identitas J.K Rowling terkuak dan tersebar di Twitter.

Seorang anggota firma hukum memberitahu sahabat istrinya, yang kemudian membagikan berita itu di Twitter. Dia mengatakan awalnya itu adalah kebocoran dan ada banyak investigasi yang beredar untuk mengungkapkan sosok Robert Galbraith.



Saksikan juga video 'J.K. Rowling Bela Johnny Depp untuk Audisi Sekuel Fantastic Beasts':

[Gambas:Video 20detik]


(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com