detikHot

book

Perenang Jendi Pangabean Punya Kisah Inspiratif, Bagaimana Ceritanya?

Rabu, 10 Okt 2018 14:15 WIB Tia Agnes - detikHot
Perenang Jendi Pangabean Punya Kisah Inspiratif, Bagaimana Ceritanya? Foto: CIAYO Comics Perenang Jendi Pangabean Punya Kisah Inspiratif, Bagaimana Ceritanya? Foto: CIAYO Comics
Jakarta - Komik perenang Jendi Pangabean yang menjadi andalan Indonesia di ajang Asian Para Games 2018 terbit sejak 1 September lalu. Setiap minggunya, cerita inspiratif dari Jendi itu dapat dibaca publik lewat situs CIAYO Comics.

Menurut Public Relation CIAYO Corp, Michael Tan, komik berjudul 'Jendi' itu terinspirasi dari kisah sang perenang kelahiran 1991 silam tersebut.

"Jendi adalah atlet renang berprestasi, ia menyabet 5 medali emas di ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur. Seorang yang kehilangan kaki kirinya waktu umur 11 tahun dan masih berprestasi," tuturnya saat dihubungi detikHOT.


Perenang Jendi Pangabean Punya Kisah Inspiratif, Bagaimana Ceritanya?Perenang Jendi Pangabean Punya Kisah Inspiratif, Bagaimana Ceritanya? Foto: CIAYO Comics


Komik digital 'Jendi' memang mendapatkan dukungan positif dari INAPGOC. "Kita memang tidak tercantum secara langsung sebagai sponsor atau media partner, tapi kita saling mendukung antara CIAYO Comics dan INAPGOC," katanya.

"Semoga komiknya bisa menginspirasi banyak orang. Karena bagaimana dia bangkit dari keterpurukan dan bisa menjulang prestasi, sampai menjadi andalan Indonesia di banyak kejuaraan," pungkas Michael.

Perenang Jendi Pangabean Punya Kisah Inspiratif, Bagaimana Ceritanya?Foto: CIAYO Comics


Ke-8 episode komik Jendi bisa dibaca di sini.



Saksikan juga video 'Cerita Bulan Karunia Memanah Bareng Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com