detikHot

book

Kisah Jendi Pangabean Perenang Satu Kaki Andalan Indonesia Jadi Komik

Rabu, 10 Okt 2018 13:23 WIB Tia Agnes - detikHot
Kisah Jendi Pangabean Perenang Satu Kaki Andalan Indonesia Jadi Komik Foto: CIAYO Comics Kisah Jendi Pangabean Perenang Satu Kaki Andalan Indonesia Jadi Komik Foto: CIAYO Comics
Jakarta - Kisah mengenai perenang satu kaki andalan Indonesia, Jendi Pangabean, kini diadaptasi jadi komik. Ia baru saja menyabet medali perunggu pada nomor 100 meter gaya bebas putra S9 di ajang Asian Para Games 2018.

CIAYO Comics yang mengadaptasi cerita kehidupan Jendi. Ditulis oleh Fahmi Hamka dan Tonny Hanggoro, komik yang berjudul sama seperti namanya tersebut digambar oleh DS Studio.

Public Relation CIAYO Corp, Michael Tan, menuturkan ceritanya sendiri memang mengangkat kisah hidup Jendi.


Kisah Jendi Pangabean Perenang Satu Kaki Andalan Indonesia Jadi KomikKisah Jendi Pangabean Perenang Satu Kaki Andalan Indonesia Jadi Komik Foto: CIAYO Comics


"Bagaimana dia bangkit dari keterpurukan dan bisa menjulang prestasi. Itu juga nilai yang ingin kita bagikan pada pembaca, ke anak-anak muda," tutur Michael saat diwawancarai detikHOT via surel, Rabu (10/10).

Komik 'Jendi' sudah terbit sejak 1 September lalu. Sampai sekarang komiknya sudah rilis sampai episode ke-8.

Kisah Jendi Pangabean Perenang Satu Kaki Andalan Indonesia Jadi KomikKisah Jendi Pangabean Perenang Satu Kaki Andalan Indonesia Jadi Komik Foto: CIAYO Comics


Selama satu season, komiknya memang bertepatan dengan penyelenggaraan Asian Para Games. "Satu season ini memang spesial untuk mendukung Asian Para Games 2018," lanjutnya.

Atlet kelahiran Sugih Waras, 10 Juni 1991 ini merupakan perenang satu kaki. Di usia 11 tahun, kaki kirinya diamputasi dari pangkal paha. Tahun lalu, ia memborong lima medali emas saat tampil di ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.



Saksikan juga video 'Sujud Syukur Purnomo Raih Emas Lari 100 Meter Tunadaksa':

[Gambas:Video 20detik]


(tia/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed