DetikHot

book

Novelis 'Hannibal Lecter' Tulis Buku Lagi Setelah 13 Tahun Vakum

Senin, 08 Okt 2018 14:52 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Novelis Hannibal Lecter Tulis Buku Lagi Setelah 13 Tahun Vakum Novelis 'Hannibal Lecter' Tulis Buku Lagi Setelah 13 Tahun Vakum Foto: Amazon
Jakarta - Lebih dari satu dekade setelah menerbitkan buku salah satu monster paling terkenal 'Hannibal Lecter', Thomas Harris bakal merilis karya baru. Novel yang kini tanpa karakter Hannibal itu terbit pada 2019 mendatang.

Novel yang belum diketahui judulnya itu sudah tercium oleh pembaca sejak 2004 lalu. Saat itu, Harris menandatangani kesepakatan dengan satu penerbit untuk merilis dua buku. Yang pertama adalah 'Hannibal Rising' di tahun 2006.

Di tahun 2007, agen Harris memberikan bocoran mengenai tidak akan ada karakter Hannibal lagi.



"Kesepakatannya tidak mengharuskan hal itu. Dia adalah seorang novelis Amerika yang paling penting dan menulis apa yang dia pilih, ketika dia memilih," ujarnya dilansir dari Guardian, Senin (8/10).

Penerbit William Heinemann yang bertanggungjawab menerbitkan mengumumkan di akun resminya, novel terbaru Harris terbit pada 21 Mei 2019 mendatang. Penerbit menggambarkan sebagai 'novel yang tidak melibatkan Hannibal Lecter'.

"Selama lebih dari empat dekade terakhir, karya terbarunya menjadi novel pertamanya setelah 13 tahun vakum. Serta non-Hannibal pertamanya di lebih dari 40 tahun. Ini akan menjadi peristiwa besar di dunia penerbitan AS," kata Jason Arthur dari penerbit William Heinemann.

Sepanjang karier kepenulisannya, Thomas Harris menulis buku non-Hannibal pertamanya yakni 'Black Sunday' di tahun 1975. Empat novel besar lainnya adalah karakter Hannibal Lecter yang membesarkan namanya. Novelnya menjadi hits dan diadaptasi ke versi layar lebar.


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed