DetikHot

book

Eksis di Novel, 5 Karakter 'Crazy Rich Asians' Ini Hilang di Film

Rabu, 19 Sep 2018 19:00 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Eksis di Novel, 5 Karakter Crazy Rich Asians Ini Hilang di Film Eksis dalam Novel, 5 Karakter 'Crazy Rich Asians' Ini Hilang di Film Foto: Istimewa
Jakarta - 'Crazy Rich Asians' masih merajai box office Indonesia sampai saat ini. Novelnya pun diminati pembaca Tanah Air sejak terbit perdana berbahasa Indonesia pada Juni 2016. Bahkan penjualannya mengalami peningkatan.

Di balik kesuksesan adaptasi 'Crazy Rich Asians' karangan Kevin Kwan, ada beberapa karakter penting yang ada di dalam novel tapi tak diceritakan. Mungkin saja lantaran durasi film yang terbatas sehingga alur disederhanakan, disingkat atau sengaja tidak ditampilkan karena karakter itu bakal muncul di sekuel berikutnya.



Berikut 5 karakter yang hilang dalam film tapi ada di novel 'Crazy Rich Asians':

1. Charlie Wu

Karakter Charlie Wu muncul sejak awal novel 'Crazy Rich Asians' di bab Astrid Leong. Ia adalah mantan tunangan sang sosialita namun cintanya kandas lantaran keluarga Leong menyingkirkannya.

Charlie Wu adalah anak seorang pendiri perusahaan teknologi di China. Dari Charlie Wu pula, Astrid Leong menjadi suka berbelanja barang-barang dan perhiasan mewah di Paris.

Di bagian tengah novel, ia muncul lagi dan membantu masa pemulihan Astrid setelah berpisah dari suaminya, Michael Teo.

Di akhir film, saat berada di pernikahan Araminta Lee dan Colin Khoo, muncul sosok pria yang melirik ke arah Astrid. Mungkinkah porsi Charlie Wu akan lebih banyak di sekuel 'Crazy Rich Asians'?

2. Sophie Khoo

Sophie Khoo menjadi salah satu karakter yang dihilangkan dalam versi film. Kalau Anda membaca novelnya, Sophie Khoo muncul saat pesta lajang Araminta Lee ke Pulau Samsara. Dia merupakan seorang dokter bedah yang praktek di Australia.

Kedatangan Sophie Khoo yang juga sepupu Colin atas arahan Astrid Leong. Sophie menyelamatkan Rachel Chu dari pesta yang membosankan dan sindiran perempuan atas kehadiran kekasih Nick Young tersebut.

Di versi film, kedatangan Sophie Khoo digantikan oleh Astrid Leong.

3. Philip Young

Philip Young yang merupakan salah satu dari putra Ah Ma atau Shu Yi sama sekali tidak dihadirkan dalam film. Dalam novel, Philip Young muncul beberapa kali sejak awal buku yang ditulis oleh Kevin Kwan.

Bahkan Philip Young sangat jengkel saat istrinya Eleanor mencari tahu latar belakang keluarga Rachel Chu sampai mendatangi seorang detektif ke Shanghai. Philip Young tipikal yang lebih bebas dan tak pernah mengekang anaknya.

4. Dr. Gu

Dalam novel 'Crazy Rich Asians', Dr. Gu ada dalam satu bab tersendiri dan penting bagi jalinan cerita. Ia adalah seorang elite Singapura yang hidup sederhana dan menjauh dari hiruk pikuk kehidupan superkaya.

Dr. Gu juga yang mengungkapkan akar sejarah dari keluarga Young yang hanya diketahui segelintir kalangan. Keluarga Peik Lin yang mendatangi Dr.Gu.

5. Mehmet

Di pesta lajang Colin Khoo yang direncanakan Bernard Tai, Mehmet adalah salah satu sahabat dari Nick Young dan Colin Khoo. Dia pula yang mengatur pelarian diri menuju ke pulau terpencil karena Colin tak suka dengan pesta lajang penuh pesta dan perempuan berbikini.

Tak hanya bersama Mehmet, Alistair Cheng dalam novel diceritakan memiliki karakter protagonis yang membantu Nick dan Colin. Bukan antagonis dan malah menyindir Rachel Chu dalam pesta lajang sehingga membuat Nick Young marah.


(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed