DetikHot

book

Prilly Latuconsina Ungkap Sulitnya Nulis Novel Ketimbang Puisi

Jumat, 24 Ags 2018 12:31 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Prilly Latuconsina Ungkap Sulitnya Nulis Novel Ketimbang Puisi Prilly Latuconsina Ungkap Sulitnya Nulis Novel Ketimbang Puisi Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Prilly Latuconsina segera menerbitkan karya terbarunya dalam bentuk novel. Buku yang rencananya rilis pada September mendatang itu berjudul 'Fatamorgana'.

Aktris yang terkenal lewat sinetron 'Ganteng-ganteng Serigala' itu menceritakan kesulitan menulis novel ketimbang puisi-puisi yang lebih pendek.

"Oh gila susah banget, kalau yang puisi aku cuman nyelesaiin dua bulan jadi langsung launching. Tapi kalau yang novel, ini kan novel bentuknya, setahun (baru beres) dari tahun lalu baru nulis dan baru jadi banget seminggu kemaren," tuturnya ditemui di Ayana Midplaza Jakara, Kamis (23/8).



Ditambah dengan Prilly yang tidak memiliki pengalaman menulis novel. Ia pun mengakui agak canggung mengungkapkan apa yang ada di pikiran atau alam imajinasi sehingga menjadi bentuk tulisan.

"Karena udah tulis dua lembar aku hapus lagi kadang, ulang lagi, sampai dapet moodnya. Apalagi cerita nyata dari seseorang jadi kayak, gimana cara fiksiinnya ya supaya orang ini menerima dan aku juga pretty much ngobrol sama orangnya kisah yang mau ditulis," lanjutnya.

"Jadi dia kayak 'jangan bocorin yang ini ya', susah buat aku dibatasi kayak gitu dan gimana caranya untuk ngasih unjuk ke pembaca karakter dia," tutur Prilly lagi.

Novel perdana Prilly berjudul 'Fatamorgana'. Menceritakan tentang sepasang kekasih bernama Via dan Gana itu itu harus terpisah karena ego masing-masing.

Disebut Pencitraan sama Netizen, Ini Kata Prilly Latuconsina:

[Gambas:Video 20detik]


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed