ADVERTISEMENT

Komik Jokowi Jadi Harapan bagi Indonesia yang Lebih Baik Lagi

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 02 Agu 2018 14:39 WIB
Komik Jokowi Jadi Harapan bagi Indonesia yang Lebih Baik Lagi Foto: Instagram/ @harimerdeka
Jakarta - Kampanye 'Karya Adalah Doa' menjadi pembuktian bagi komikus Hari Prast dalam menggarap komik Jokowi. Cerita yang positif jadi harapan bagi Indonesia yang lebih baik lagi.

Hari Prast menceritakan kampanye 'Karya Adalah Doa' itu konsepnya lebih mengajak siapa pun untuk berkarya sambil berdoa.

"Agar semua kebaikan untuk kita bersama. Jangan suka ngomong fitnah yang belum tentu benar. Sejelek apapun pasti ada nilai positifnya," kata Hari Prast ketika dihubungi detikHOT.

Komik Jokowi ada sejak 2014 lalu saat masa kampanye pemilihan Presiden. Ia pun tak menyangka karyanya yang jenaka dan menyebarkan virus positif itu disukai pecinta komik. Bahkan gambar yang dibuat pada 2014 bisa terjadi ibaratnya sebuah ramalan.



[Gambas:Instagram]



Hari Prast tak ingin menggambar cerita hal-hal yang negatif. "Saya bilang, kita harus balik lagi nih, harus positif."

Ia mencontohkan dalam komik 'Kisah Blusukan Jokowi di Papua' terdapat gambar Jokowi tengah main bola di Tanah Papua. Usai terpilih sebagai Presiden, ternyata Jokowi benar menjadi Presiden pertama yang menginjak di Tanah Asmat.

"Buat saya wow terwujud. Itulah makanya pesan dari 'Karya Adalah Doa', membangun optimisi dan menyampaikan sesuatu (gambar) dengan optimis dan baik. Tanpa ada hal-hal yang hoax dan santun," ujar Hari Prast menerangkan.




Doa dan Harapan untuk Cucu Perempuan Jokowi, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]



Ketika Jokowi blusukan ke Jawa Barat pun, peristiwa tersebut benar terjadi. Di Jawa Barat juga terdapat pembangunan bandar udara bertaraf internasional. Ada juga komik blusukan ke Yogyakarta dan Jokowi benar-benar ke Yogya dan berada di Maliboro.

Secuil cerita dalam komik yang menjadi nyata itu terkesan absurd bagi sebagian orang. "Absurd tapi kejadian."

Penasaran melihat karya-karya dari Hari Prast dan tim? Cek di Instagram @karyaadalahdoa dan @harimerdeka.


(tia/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT