DetikHot

book

Goku 'Dragon Ball' Seperti Saudara Kandung dengan Luffy 'One Piece'

Senin, 09 Jul 2018 14:10 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Goku Dragon Ball Seperti Saudara Kandung dengan Luffy One Piece Goku 'Dragon Ball' Seperti Saudara Kandung dengan Luffy 'One Piece' Foto: Istimewa
Jakarta - Majalah Shonen Jump tengah merayakan hari ulang tahun yang ke-50. Komikus 'One Piece' Eiichiro Oda pun menyulap tampilan majalah dengan menghadirkan karakter Goku yang ada di dalam komik Jepang 'Dragon Ball'.

Jika dilihat dari sampul Shonen Jump, sulit membedakan antara gambar Oda pada Goku serta dengan ciptaannya sendiri Monkey D.Luffy. Di dunia manga dan anime, ada banyak crossover yang terjadi dan itu menjadi hal yang biasa.

Tampilan edisi spesial tersebut dibocorkan oleh akun Twitter bernama @YourAnimeGuy. Ia mempublikasikan sampul yang berisikan gambar Goku yang kelopak matanya tampak besar seperti Monkey D.Luffy. Keduanya tampak berangkulan dan tersenyum lebar seperti saudara.



Selain keduanya, ada Naruto,Burn the Witch, Slam Dunk, dan karakter 'Dragon Ball' lainnya. Pihak majalah ingin memberikan tampilan berbeda yang spesial pada pembacanya di edisi ke-33 tersebut.

Komik 'One Piece' pertama kali terbit di Shonen Jump pada 1997 silam. Telah terbit sebanyak 87 volume, komik ini sukses dipasarkan ke seluruh penjuru dunia bahkan memecahkan rekor penjualan di Jepang dengan 430 juta kopi.

Sedangkan manga 'Dragon Ball Super' tak kalah ngehits dan masih digemari pembacanya hingga kini.



(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed