DetikHot

book

Tak Disangka, Penulis Jepang Haruki Murakami Jadi DJ Radio

Rabu, 06 Jun 2018 14:05 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Tak Disangka, Penulis Jepang Haruki Murakami Jadi DJ Radio Tak Disangka, Penulis Jepang Haruki Murakami Jadi DJ Radio Foto: Getty Images
Jakarta - Penulis asal Jepang Haruki Murakami selama ini minim publisitas di hadapan publik. Meski nama novelis '1Q84' itu berkali-kali masuk dalam nominasi Nobel Sastra dan lolos tak memenangkan penghargaan.

Haruki Murakami kini memulai debutnya sebagai disc jockey di sebuah acara radio pertengahan tahun ini. Acara yang nantinya diberi nama 'Murakami Radio' bakal berlangsung 5 Agustus di Tokyo FM dan 37 stasiun FM jaringannya.

Dilansir dari media lokal, disebutkan penulis yang berusia 69 tahun itu akan memilih lagu dan berbicara dalam suasana yang santai.



"Selama ini Haruki Murakami tidak pernah di televisi Jepang atau program radio. Menjadi seorang DJ radio akan menarik perhatian orang dan kesempatan berharga untuk mendengar namanya secara langsung," ujar seorang sumber tersebut.

Penulis 'Norwegian Wood' itu sebelumnya mengelola kafe jazz ketika muda dan memiliki pengetahuan soal musik. Ia diketahui juga gemar berlari khususnya maraton jarak panjang.

Menurut produser acara Hiroshi Nobue, Haruki Murakami memutuskan untuk mengikuti radio show karena ingin berbagi waktu dengan penggemarnya. Ia juga mengaku sudah siap untuk memainkan musik favoritnya.

(tia/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed