DetikHot

book

Dari Jalanan, Inspirasi Frances Caitlin Terbitkan 'Ondel-ondel Galau'

Senin, 30 Apr 2018 11:26 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Dari Jalanan, Inspirasi Frances Caitlin Terbitkan Ondel-ondel Galau Foto: Frances Caitlin (ist)
Jakarta - Frances Caitlin Tirtaguna, remaja putri 15 tahun itu sudah dapat membuat buku berjudul 'Ondel-ondel Galau'. Karya tulis Frances itu pun mendapat sambutan baik dari banyak orang.

Belum lama ini, Frances pun sudah mengelurkan secara resmi 'Ondel-ondel Galau'. Di situ, dia juga bercerita soal inspirasi dalam membuat buku tersebut.

"Inspirasinya dari sepasang ondel-ondel lusuh yang ngamen di kemacetan Jakarta," ujar Frances Caitlin ditemui di Binus School Simprug, Jakarta Selatan.


Lewat novel itu, Frances mendapat pujian dari Kepala Sekolah Binus School Simprug, Peter. Peter menilai Frances punya jiwa sosial yang tinggi.

"Walau sudah keliling ke berbagai megara, Frances tetap ingat kebudayaan Betawi sebagai kebudayaan tempat kelahirannya, tetap menjaga Jakarta dekat ke hatinya," tutur Peter.

Mendengar itu, Frances sangat senang atas respons positif terhadap bukunya. Ia berharap 'Ondel-ondel Galau' bisa menginspirasi banyak orang.

"Semoga lewat novel ini aku bisa menginspirasi anak-anak muda seusiaku untuk kenal dan melestarikan budaya Betawi," tukas Frances Caitlin.


(mau/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed