DetikHot

book

Selamat Hari Buku Sedunia! Natasha Rizki Rilis 'Katanya Nikah Mudah'

Senin, 23 Apr 2018 16:00 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Selamat Hari Buku Sedunia! Natasha Rizki Rilis Katanya Nikah Mudah Selamat Hari Buku Sedunia! Natasha Rizki Rilis 'Katanya Nikah Mudah' Foto: Hanif Hawari/ detikHOT
Jakarta - Bertepatan pada hari buku sedunia hari ini, Natasya Rizki merilis buku 'Katanya Nikah Mudah'. Buku tersebut menceritakan tentang kehidupan pribadinya sebelum dan sesudah menikah dengan sang suami, Deddy Mahendra alias Desta.

"Buku ini bukan tentang nikah doang tapi isinya juga untuk ibu-ibu yang udah nikah dan yang akan mau menikah. Untuk menjalanin sesuai kodratnya, produktif jadi wanita walau jadi ibu," ungkapnya saat ditemui di Gordi HQ, Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Senin (23/4/2018).



Memang, membuat buku adalah cita-citanya semenjak remaja dulu. Lewat bukunya, Natasha Rizki ingin memberikan semangat kepada segelintir perempuan yang merasa dirinya tidak bisa berbuat apa-apa saat sudah menjadi ibu rumah tangga.

"Kan ada yang udah nikah tuh banyak yang pemikiran kalau udah nikah nggak bisa kerja segala macem. Tapi di sini itu ibu yang full jaga rumah tangga itu masih bisa kerja dan rejekinya seratus persen," paparnya.

"Dibilang cita-cita itu sempet sih karena dulu kan sempet tuh aku bikin puisi absurd tapi nggak jadi bukunya karena gue nggak pede. Ini seneng aja karena temen-temen seumuran aku yang public figure suka curhat. Nah sekarang juga artis banyak yang pake jilbab nah oke gue tuangin ke sini. Biar mereka pede tetep kerja. Banyak temen aku ngerasa kalau nggak kerja nggak berguna. Nah mereka itu jadi terinsiprasi gitu dengan membaca ini," ucap Natasha Rizki.

Tak sendirian, perempuan yang pernah bermain di 'Jomblo Reboot' itu dibantu oleh seorang penulis dari penerbit Wahyu Qolbu. Bahkan, sang suaminya pun tak sedikit campur tangan dalam pembuatan buku itu.

"Jadi waktu itu ditawarin kan, sebenarnya agak ragu sih. Karena 'aduh, kayaknya ribet ni. Nggak deh' cuma mereka akhirnya nyediain penulisnya. Jadi penulisnya ini bukan aku cerita terus dirangkum ya. tapi aku voice note terus ditulis. Nah itu yang aku suka. Sesuai kata kata Acha gitu loh. Nggak ada bedanya gitu," imbuh Natasha Rizki.



"Terus Acha kan suka nulis puis-puisi absurd gitu kan, itu Acha masukin ke setiap bab. Jadi ada kesempatanlah pas dulu pengen banget bikin buku, Acha rangkum di sini dan jadi satu," pungkas wanita 24 tahun itu.

Perempuan yang memulai kariernya lewat GADIS Sampul pada 2008 itu menikah pada usia 19 tahun. Sudah lima tahun menjalani rumah tangganya dengan Desta, mereka pun sudah dikaruniai dua orang anak.


(hnh/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed