DetikHot

book

'Cinta Tak Ada Mati' Eka Kurniawan Cetak Ulang dengan Ilustrasi Eko Nugroho

Rabu, 18 Apr 2018 11:36 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Cinta Tak Ada Mati Eka Kurniawan Cetak Ulang dengan Ilustrasi Eko Nugroho 'Cinta Tak Ada Mati' Eka Kurniawan Cetak Ulang dengan Ilustrasi Eko Nugroho Foto: Istimewa
Jakarta - Buku kumpulan cerita pendek atau kumcer 'Cinta Tak Ada Mati' karya Eka Kurniawan segera cetak ulang. Tampil lebih ciamik, sampul bukunya menggunakan ilustrasi dari seniman asal Yogyakarta, Eko Nugroho.

"Segera terbit, Cinta Tak Ada Mati kumpulan cerpen Eka Kurniawan dengan sampul baru. Ilustrasi sampul karya seniman Eko Nugroho #ekakurniawanxekonugroho," tulis @sastragpu seperti dikutip detikHOT, Rabu (18/4/2018).

Sampul buku Eka didominasi warna biru dan merah. Serta menampilkan dua sosok yang mengenakan topeng.



Satu sosok menggunakan topeng dan ada tiga mata yang menyelinap di balik topeng. Sosok satunya lagi tetap menggunakan topeng tapi lebih berbentuk karakter seperti yang ada di pameran tunggal Eko 'Landscape Anomaly' 2015 silam.

Saat ditemui detikHOT di pameran tunggalnya yang berlangsung di Galeri Salihara, Eko menjelaskan mengenai simbol mata di karyanya sebagai perlambang generasi sekarang.

Kumcer 'Cinta Tak Ada Mati' karya Eka pertama kali terbit pada 2005. Di situs Goodreads, disebutkan membaca Eka Kurniawan dengan sempurna adalah dengan membeli bukunya dan mengalami sendiri perjalanan yang penuh teror estetik dari cerita-cerita dalam kumpulan ini.



(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed