DetikHot

book

1010 Judul Buku Diboyong ke Kuala Lumpur International Book Fair 2018

Senin, 16 Apr 2018 10:17 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
1010 Judul Buku Diboyong ke Kuala Lumpur International Book Fair 2018 1010 Judul Buku Diboyong ke Kuala Lumpur International Book Fair 2018 Foto: IKAPI
Jakarta - Sukses menjadi negara tamu di Frankfurt Book Fair 2015, kini giliran Indonesia unjuk gigi di Malaysia. Tahun ini Indonesia bakal hadir di Kuala Lumpur International Book Fair (KLIBF) 2018 dengan menjadi guest of honour atau negara tamu.

Pameran buku yang berkonsep business to business dan business to customer akan menghadirkan 1010 judul buku. Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) yang mengkoordinasi kehadiran Indonesia telah menyeleksi buku-buku terbaik Tanah Air sekaligus yang memiliki nilai jual.

"Ada 1010 judul buku dengan volume sebanyak 10.838 eksemplar buku yang ditampilkan di Paviliun Indonesia di KLIBF 2018," ujar Ketua Umum IKAPI, Rosidayanti Rozalina dalam keterangan pers yang diterima detikHOT.



Berbagai genre buku ditampilkan di ajang KLIBF 2018. Mulai dari buku anak, sastra, komik, Islami, keterampilan, pengetahuan umum, dan genre lainnya.

Buku-buku tersebut berasal lebih dari 40 penerbit. Di antaranya adalah Asma Nadia Publishing, Republika, Dar Mizan, Bentang Pustaka, Mizan Publishing, Noura Book, CAB, Pelangi Mizan, Zikrul Hakim, Bestari, Zettaminds Studio, Yayasan Pustaka Obor Indonesia, Gramedia Pustaka Utama, Elex Media Komputindo, Bhuana Ilmu Populer, Grasindo, Kepustakaan Populer Gramedia, M & C, dan lain-lain.

"Jumlah buku bisa bertambah karena penerbit dan penulis juga akan membawa buku secara langsung untuk ikut serta ditampilkan di Paviliun Indonesia," ujar Ketua Panitia Kehadiran Indonesia sebagai Negara Tamu KLIBF 2018, Husni Syawie.

KLIBF akan diselenggarakan di Putra World Trade Center tanggal 27 April-6 Mei 2018.


(tia/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed