DetikHot

book

3 Buku Sci-fi yang Menginspirasi Novelis Trilogi 'Divergent'

Selasa, 10 Apr 2018 11:35 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
3 Buku Sci-fi yang Menginspirasi Novelis Trilogi Divergent 3 Buku Sci-fi yang Menginspirasi Novelis Trilogi 'Divergent' Foto: Wikipedia
Jakarta - Veronica Roth terkenal dengan trilogi 'Divergent' yang melejitkan namanya. Sebelum seri science-fiction terbarunya 'Carve the Mark' rilis, dia membagikan inspirasi terbesarnya yang juga didapatkan dari buku bergenre serupa.

Dalam wawancara dengan EW, Roth menyebutkan ada tiga buku science-fiction yang menginspirasinya. Yakni 'Lightless' oleh C.A Higgens, 'All the Birds in the Sky' karya Charlie Jane Anders, dan 'Binti, Binti: Home and Binti: The Night Masquerade' oleh Nnedi Okorafor.



"Salah satu ide terbesar yang saya coba pikirkan adalah apa yang dilakukan seorang perempuan muda dengan kekuatannya. Saya membaca buku-buku itu sepanjang kepenulisan seri terbaru," ujar Veronica Roth seperti dilansir dari EW, Selasa (10/4/2018).

Di novel terbarunya nanti, dia bakal menceritakan remaja bernama Cyra dan Akos serta menelusuri perjalanannya. Kisah mereka dibungkus dengan novel sebelumnya 'Fates', dan duologi Roth lainnya.

"Buku ini bukan menceritakan soal mereka saja, tapi ada di dunia ini ada perempuan muda lainnya yang sangat berbeda. Ini sangat penting bagi saya karena membicarakan perempuan muda dalam mengatasi situasi yang sulit," pungkas Roth.



(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed