DetikHot

book

Menulis untuk Pembaca Millenial, Ini Kata Elvira Natali

Jumat, 06 Apr 2018 17:30 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Menulis untuk Pembaca Millenial, Ini Kata Elvira Natali Menulis untuk Pembaca Millenial, Ini Kata Elvira Natali Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Elvira Natali dikenal sebagai penulis novel-novel remaja bergenre teenlit. Namanya pun masuk dalam deretan 25 penulis yang bakal mengisi Gramedia Writers and Readers Forum yang berlangsung pada 7-8 April 2018 di Gedung Perpustakaan Nasional Indonesia.

Rencananya penulis novel 'Bluebell' itu akan mengisi diskusi interaktif dengan tema 'Menulis untuk Pembaca Millenial'. Ditemui usai jumpa pers, dia mengungkapkan pembaca millenial itu ada ciri-ciri tertentu.

"Sebenarnya siapa sih generasi millenial, yang ciri paling jelas adalah digital addicted. Pastinya dia adalah seseorang atensi seeker," tuturnya Jumat (6/4/2018).



Ciri yang kedua, ada generasi millenial yang gemar traveling dan mempublikasikan di akun media sosialnya. "Banyak orang yang ngomong millenial itu suka yang serba instan. Ada banyak penulis bagi pembaca millenial yang juga tersebar di Wattpad," jelas Elvira.

Generasi millenial pun, lanjut dia, terkadang kerap penasaran dengan segala sesuatu.

"Kalau ada bacaan yang dapat respons positif di media sosial, dan itu respons positif langsung tergerak untuk membaca dan strategi itu bisa digunakan oleh penulis-penulis baru," terangnya.



Penulis kelahiran 1996 itu juga menambahkan kalau bukunya memang populer dan disukai remaja. Namun, hal tersebut tetap membuatnya membaca karya-karya penulis kenamaan Indonesia lainnya.

"Saya baca karya-karya lama juga kok. Karya Chairil Anwar dan Khalil Gibran yang paling saya suka banget," pungkasnya.



(tia/srs)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed