detikHot

book

Tere Liye Kembali Terbitkan Buku, Ini Alasannya

Kamis, 05 Apr 2018 10:20 WIB Tia Agnes - detikHot
Tere Liye Kembali Terbitkan Buku, Ini Alasannya  Foto: Istimewa Tere Liye Kembali Terbitkan Buku, Ini Alasannya Foto: Istimewa
Jakarta - Tere Liye kembali mengumumkan akan menerbitkan buku cetak tahun ini. Sebelumnya dia pernah menyatakan tidak akan merilis buku cetak lagi lantaran pajak profesi penulis terbilang tinggi.

Mengapa kini Tere Liye kembali menerbitkan buku cetak?

Lewat penuturan Public Relations Gramedia Pustaka Utama (GPU) Dionisius Wisnu alasan Tere Liye merilis buku cetak lagi karena pajak profesi penulis sudah diubah.

"Keputusannya menerbitkan buku lagi sebagai bentuk apresiasi Tere Liye terhadap peraturan pajak untuk penulis yang sudah diubah," tutur Wisnu ketika dihubungi detikHOT.



Alasan yang kedua adalah Tere Liye masih merasakan buku cetak menjadi salah satu wahana yang efektif pada pembaca.

"Buku cetak masih jadi salah satu wahana efektif untuk bisa menyampaikan gerakan literasi sampai ke pelosok Indonesia," tutur Wisnu.

Bersama GPU, enam buku Tere Liye akan cetak ulang dengan sampul yang lebih keren. Yakni 'Hujan', 'Ayahku (Bukan) Pembohong', 'Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin', 'Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah', 'Negeri Para Bedebah', dan 'Negeri di Ujung Tanduk'.



Sedangkan dua novel barunya yang berjudul 'Komet' serta 'Ceros dan Batozar' rencananya bakal rilis awal Juni. Sebelumnya bulan ini, lewat penerbit Republika Tere Liye juga menerbitkan dua novel yang berjudul 'Pulang' dan 'Pergi'.



(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com